nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Air Putih Pengaruhi Kinerja Otak Anak, Ini Penjelasannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 14:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 04 481 2112879 air-putih-pengaruhi-kinerja-otak-anak-ini-penjelasannya-QLf7S410Ms.jpg Ilustrasi. Foto: SMR English

SEBAGIAN mungkin berfikir bahwa minum air putih hanya berguna untuk menghilangkan dahaga. Padahal manfaatnya banyak, di antaranya mempengaruhi kinerja otak anak.

Hydration Science Director Danone-Aqua dr. Tria Rosemiarti mengatakan, anak yang mengonsumsi air putih sebanyak 400cc per hari akan membuat fungsi kognitifnya meningkat.

Jadi, untuk orangtua sangat disarankan memberikan anak-anak air putih sebelum dia berangkat sekolah. Sebab, fungsi otaknya akan jauh lebih maksimal dibandingkan anak yang tidak meminum air putih.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

"Saya menyarankan untuk para orangtua jangan malas memberikan air putih ke anaknya sebelum dia berangkat sekolah. Karena dengan adanya 400cc air putih yang masuk ke tubuh si anak, itu membantu dia dalam berpikir dan tubuhnya akan jauh lebih sehat dari anak lain yang tidak minum air putih," tambahnya.


Ilustrasi. Foto: Boldsky

Selain itu air putih juga membuat tubuh terhindar dari masalah diabetes. "Jadi minum bukan hanya mengatasi haus, tapi dapat menurunkan risiko masalah penyakit, seperti diabetes," ujar Hydration Science Director Danone-Aqua dr. Tria Rosemiarti saat ditemui Okezone di Farmers Market Summarecon Mall Serpong Tangerang, Jumat (4/10/2019).

Ia juga mengatakan bahwa kebutuhan setiap orang terhadap air putih berbeda, tergantung usia, jenis kelamin, dan aktivitas fisik. Namun secara general, perempuan butuh 7 gelas dan laki-laki sekitar 8 gelas per hari.

Ilustrasi. Foto: Boldsky

Tria melanjutkan, dengan meminum air putih, racun yang ada di dalam tubuh dapat terbuang melalui urin. Dengan demikian dapat dikatakan tubuh tidak akan menyimpan racun berlebih dan badan lebih segar dan sehat.

Kemudian kata Tria, minum air putih bisa mencegah obesitas. “Bahkan sangat baik untuk kesehatan ginjal Anda,” paparnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini