nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Perawatan Kecantikan Lash Lift

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 04 611 2113073 ini-yang-harus-diperhatikan-sebelum-perawatan-kecantikan-lash-lift-Szn7CJ72xI.jpg Perawatan bulu mata (Foto: Beauty Academy )

SEIRING dengan kemajuan industri kecantikan, kini ada cara singkat untuk membuat tampilan mata menjadi lebih berbinar, besar, dan bercahaya. Yakni dengan metode perawatan kecantikan yang dinamakan lash lift.

Apa itu perawatan kecantikan lash lift? Dijelaskan oleh Clementina Richardson, ahli lash lift dan pendiri Envious Lashes di New York, lash lift adalah melentikkan mengangkat bulu mata menggulung bulu mata dari bagian pangkal hingga ujung sehingga terlihat panjang maksimal. Untuk bisa lash lifting, bulu mata yang dimiliki setidaknya sepanjang 4milimeter.

 Lash Lift

Mengingat semua bulu mata memiliki bentuk alami, sehingga proses lash lift ini mengubah bentuk alami tersebut melalui alat pengikal bulu mata. Proses perawatan kecantikan ini sendiri tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang, sebab hanya boleh dilakukan oleh tenaga ahli profesional yang memiliki lisensi.

Treatment lash lifting, prosesnya dimulai dari sesi konsultasi menyeluruh terlebih dahulu. Sesi ini bertujuan untuk menentukan gaya bulu mata seperti apa yang diinginkan. Dari sini lah terapis akan memilih ukuran batang curling rod yang cocok untuk membentuk bulu mata.

 Lash Lift

Tahapan selanjutnya, terapis akan membersihkan area mata dan menempatkan batang silikon ke kelopak mata. Bulu mata alami kemudian akan melengkung dan melekat pada batang dengan perekat untuk mengatur bulu mata.

Setelah terapis memastikan semuanya diposisikan dengan benar, lotion lifting diaplikasikan agar memungkinkan bulu mata membentuk di sekitar curling rod, baru setelah itu diaplikasikan setting lotion untuk menyempurnakan bentuk bulu mata.

Standarnya, proses lash lifting hanya sekitar 45 hingga 60 menit. Cukup banyak salon yang mewajibkan pelanggannya untuk melakukan patch tes, dua hari (48 jam) sebelum hari dilakukannya lash lifting, untuk memastikan tidak ada reaksi alergi.

 Lash Lift

Nah, untuk ketahanan, lash lifting standarnya bertahan selama empat hingga enam minggu. Tergantung pada seberapa cepat bulu mata alami kita tumbuh. Patut diingat, 48 jam setelah lash lifting, Anda harus menghindari pemakaian maskara dan membiarkan bulu mata tidak tersentuh selama seharian penuh. Tidak ada pulasan riasan dan kontak dengan air, hal ini semata-mata untuk memastikan lift bisa terbentuk dengan benar dan sempurna.

Terakhir, untuk perawatan pasca treatment lash lifting, direkomendasikan untuk memakai minyak bulu mata agar dapat menjaga bulu mata tetap terpelihara dengan baik. Demikian seperti dilansir Harpersbazaar, Jumat (4/10/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini