nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Kisah Cinta Alfi-Intan Berakhir karena LDR, Netizen: Setia Itu Mahal

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 09:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 04 612 2112755 viral-kisah-cinta-alfi-intan-berakhir-karena-ldr-netizen-setia-itu-mahal-lpeL9UG3EG.jpg Foto: Screenshoot dari Twitter @Yooggoo

MENJALIN cinta jarak jauh atau long distant relationship (LDR) bukan perkara mudah. Beberapa berakhir bahagia, tapi ada juga yang berakhir luka. Seperti yang dialami Alfi dan Intan ini.

Kisah cinta mereka menjadi buah bibir di dunia maya. Video rekaman chat yang dilakukan Alfi membuat netizen terharu biru. Di sana terlihat bagaimana detik-detik hubungan LDR itu kandas di tengah jalan dengan alasan jarak. Kisah Alfi dan Intan ini jadi penggambaran juga kisah cinta anak muda lain di luar sana.

Diunggah oleh akun @yooggoo beberapa waktu lalu, chat tersebut diawali oleh Intan. "Alfi, aku mau ngomong". Kemudian si cowok atau Alfi membalasnya dengan pesan yang bermaksud menunda pembicaraan karena dia sedang berada di jalan, baru pulang kerja. Meski begitu, dia janjikan bakal telefon jika sudah sampai rumah.

Tapi, Intan ngotot untuk tetap bicara saat itu juga. Obrolan terjadi hanya via chat, bukan lewat sambungan telefon. Alfi pun mengiyakan, "Oh yaudah iya, mau ngomong apa sayang?" katanya.

Foto: Screenshoot dari Twitter @Yooggoo

"Fi, jadi gini...," begitu kalimat pembuka dari Intan. Kalimat ini sekaligus jadi intro sesuatu yang menyayat hati.

"Kita kan sudah LDR 3 tahun, ya. Jakarta-Jogja. Selama ini kamu baik banget. Kamu sabar, kamu dewasa, kamu juga setia sama aku, kamu juga sudah sayang banget sama aku. Tapi jujur, aku nggak bisa lama-lama kayak gini. Aku juga butuh orang yang selalu ada buat aku dan aku nggak bisa dapetin itu dari kamu. Kamu tahu itu, yakan? Kamu sibuk, pulang kerja malam, jarang chat aku. Kadang kamu capek langsung tidur, padahal aku mau 'call' butuh didengerin, aku mau cerita. Tapi kamu selalu saja sibuk,” chat Intan.

“Terus jarang banget temuin aku di sini. Padahal aku kangen banget mau ketemu :( Terus satu lagi, maaf aku mau jujur, jadi aku sudah dekat dengan cowok lain, Fi, Tio namanya. Aku sudah dekat selama ini pas kamu sibuk tanpa kamu tahu. Maaf banget :( aku rasa ini waktu yang tepat buat bilang. Dia teman kampus aku, fi. Dia juga baik, dewasa, dan terpenting, dia selalu ada buat aku kapan pun,” sambung Intan lagi.

Foto: Screenshoot dari Twitter @Yooggoo

“Dia antar jemput aku ke kampus, jalan tiap malam kapan pun aku mau, dengerin keluh kesah aku. Sedangkan kamu? Aku enggak bisa dapetin itu semua dari kamu kan? Maaf, fi, sayang saja tidak cukup, aku butuh yang selalu ada. Maaf ya,” tulisnya lagi mengeluh soal cinta LDR yang mereka jalani.

“Makasih banget buat semuanya. Aku nggak bakal lupain 4 tahun kita sama-sama. Aku yakin kamu juga bisa langsung dapatin yang lebih baik dari aku, teman kerja kamu mungkin di situ? Yang bisa selalu ada juga bukan kayak aku hehe. Thank you Alfi, I love you," chat berikutnya dari Intan.

Begitu isi hati Intan yang ditumpahkan semuanya ke Alfi. Kalimat panjang itu tentu menjadi unek-unek Intan selama ini dan akhirnya bisa dicurahkan ke Alfi di momen yang dia anggap tepat. Putus pun jadi pilihan di antara mereka.

Alfi kemudian merespons isi hati Intan tersebut. "Oh oke, Intan. Makasih sudah mau jujur. Semoga bahagia, ya," kata Alfi.

Dia rekaman berikutnya yang tampak dari unggahan akun @yooggoo adalah quotes di luar chat. "Aku pikir menjadi istimewa cukup, tapi ternyata bisa terkalahkan dengan yang selalu ada"."

Cerita belum selesai. Di detik-detik akhir video, terlihat Alfi masuk ke group bernama "Surprise Lamaran Intan" yang isinya adalah teman-teman Alfi. Di sana obrolan yang dibangun adalah persiapan menuju lamaran Intan.

Tapi, Alfi kemudian menuliskan kalimat yang tak disangka oleh penghuni group. "Guys, surpirse-nya nggak jadi, ya."

Lalu, Chacha menbalas, "Lah kenapa, Fi? Jangan bilang lu putus." Alfi pun membalasnya lagi, "Hehehe enggak apa-apa. Maaf banget, ya, semuanya".

Kisah ini lantas viral di Twitter. Dibagikan akun Twitter @yooggoo yang dia ambil dari Instagram, video ini telah ditonton lebih dari 1,2 juta netizen dan disukai hingga 24,4 ribu netizen. Komentar penghuni dunia maya pun banyak yang kesal dengan ulah Intan.

"Buat cewek ini yang ngeluh cowoknya sibuk, dia kerja buat kalian juga, to***! Buat nikahin kamu. Dia pengen mapan biar nanti pas nikah, kalian nggak susah dan nggak ngeluh nggak ada duit ini itu," tulis akun @Ferignw_.

"Memang benar, setia itu mahal harganya," tegas @Bang_5at.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini