nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marshall Sastra Ajak Fashionista Peduli Lingkungan dengan Pakai Produk Sustainable Fashion

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 05 194 2113234 marshall-sastra-ajak-fashionista-peduli-lingkungan-dengan-pakai-produk-sustainable-fashion-Mm6I7TLhqI.jpeg Marshall Sastra ajak fashionista gunakan produk sustainable fashion (Foto : Sukardi/Okezone)

Menjadi kekhawatiran warga Jakarta di saat polusi udara semakin tak karuan. Sempat heboh beberapa waktu lalu, masalah ini rupanya menjadi ancaman siapa pun yang beraktivitas di ibu kota. Termasuk bagi Selebriti Marshall Sastra.

Menurut dia, polusi udara di Jakarta harus disikapi dengan bijak. Jangan hanya menyalahkan kondisi, tapi sebagai orang yang menetap dan beraktivitas di Jakarta, sudah sepatutnya memberi solusi atau setidaknya menyarankan orang lain berbuat kebaikan. Salah satunya seperti yang dilakukan Marshall Sastra.

Melalui instalasi bertema 'polusi udara' yang dipamerkan di Grand Opening Tumi di Senayan City Jakarta, Marshall berharap masyarakat Jakarta semakin aware dengan masalah ini. Dia juga mengharapkan peran industri fashion untuk terus menggalakkan 'sustainable fashion' sebagai upaya menekan masalah di bumi ini, salah satunya masalah polusi udara.

Sastra ganteng

(Foto : @marshallsastra/Instagram)

"Tumi mengangkat isu kepedulian lingkungan, tema polusi udara kita dipilih. Makanya, lewat instalasi ini, kami coba mengajak masyarakat peduli pada masalah polusi udara, salah satunya adalah dengan cara menanam satu pohon. Jangan anggap remeh, dengan tindakan kecil ini, dampaknya bakal kita rasakan di kemudian hari," ungkap Marshall Sastra pada Okezone, Jumat malam 4 Oktober 2019.

Marshall melanjutkan, upaya lain yang menurutnya patut dicontoh adalah memaksimalkan produksi barang 'sustainable fashion'. Ini sudah dicontohkan Tumi sebetulnya, brand ini, sambung Marshall, telah menciptakan produk tas yang dibuat dari bahan daur ulang.

Marshall Sastra senyum

Cara semacam ini juga menjadi concern banyak pegiat fashion di dunia. Penggunaan material ramah lingkungan, mengefisienkan pengeluaran bahan alami, atau juga meminimalisir limbah fashion menjadi hal yang disorot dunia mode dunia.

Hal ini bagi Marshall sendiri adalah upaya yang memang sepatutnya dilakukan. Sebab, bagaimana pun, bumi tempat kita tinggal ini akan semakin tua dan perkembangan zaman secara tidak langsung memberi peran dalam perubahan bumi itu sendiri.

"Saya pribadi sangat mendukung produsen fashion menciptakan produk yang ramah lingkungan dan punya dampak baik pada keberlanjutan bumi ini," terangnya.

Marshall Sastra

Dia berharap, semakin banyak orang peduli dan bertindak langsung untuk menyelamatkan bumi. Mulai dari hal kecil saja tentu itu akan memberi dampak yang luar biasa. "Alam kita akan lebih baik lagi jika kita bisa meminimalisir jumlah limbah yang ada di laut atau polusi udara yang terus mengkhawatirkan," tambahnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini