nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Menikah dengan Perempuan Lebih Tua Berbahaya, Benarkah?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 19:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 05 196 2113266 pria-menikah-dengan-perempuan-lebih-tua-berbahaya-benarkah-eXzcQRorIT.jpg Ilustrasi pria menikah dengan perempuan lebih tua (Foto : Bustle)

Bukan rahasia umum lagi jika sekarang banyak pria yang menikah dengan kondisi usia perempuan lebih tua. Fenomena ini seperti mendobrak 'budaya kolot' yang menganggap, pernikahan yang ideal itu laki-laki lebih tua.

Bukan sebuah kesalahan juga ketika hubungan di antara pasangan ini berlandaskan cinta kasih dan saling percaya. Kan kita selalu dicekoki paham, 'Cinta tak pernah salah', bukan begitu? Tapi, tahukah Anda ada beberapa pendapat yang menyatakan, ketika si pria menikah dengan perempuan lebih tua, ada bahaya yang mengintai.

Dilansir Okezone dari Psychology Today, fakta menjelaskan, pria yang memutuskan menikahi perempuan lebih tua akan membawa dampak positif pada si pria. Tapi, tidak untuk si perempuan!

Dijelaskan di sana, ketika si pria menikah dengan perempuan lebih tua, seperti mencari kehidupan yang lebih 'dewasa' dan ingin 'diemong'. Dia juga mencari pemberi nasihat yang mumpuni dan dia dapatkan dari istrinya sendiri.

Lebih lengkapnya, simak pembahasan berikut ini agar Anda tidak salah menilai pernikahan beda usia perempuan lebih tua daripada laki-lakinya.

1. Kecocokan seksual

Pasangan beda usia

Karya klasik Alfred Kinsey tentang seksualitas menyimpulkan bahwa hormon seksual pria memuncak pada usia 18 tahun, perempuan di usia awal 30-an. Tentu saja, faktor-faktor selain hormon memengaruhi seksualitas, misalnya, yang dialami saat berhubungan seks, tetapi seorang pria meningkatkan peluang kompatibilitas seksualnya dengan menikahi perempuan yang lebih tua. Jadi, tidak ada salahnya jika seorang pria menikah dengan perempuan yang lebih tua ya.

2. Kedewasaan dalam hubungan

mesra dipeluk

Setelah hidup lebih lama, seseorang lebih cenderung memiliki kedewasaan yang datang seiring bertambahnya usia: tidak terlalu banyak bertengkar tentang hal-hal sepele atau tidak mudah berselingkuh. Menikah dengan perempuan yang lebih tua berarti menikah dengan orang yang lebih dewasa.

3. Kedewasaan dalam mengasuh anak

cinta sama kamu

Mengasuh anak jauh lebih sulit dan membuat stres daripada yang disadari banyak orang. Dibutuhkan kedewasaan dan keseimbangan batin yang besar untuk secara konsisten menetapkan batas tetapi tidak berlebihan, tetap tenang, dan secara kolaboratif menyelesaikan masalah dengan anak Anda. Usia 30-an lebih mungkin untuk memiliki kematangan itu daripada perempuan berusia 20-an.

4. Kemungkinan untuk lebih jauh dalam kariernya

Cinta Beda usia

Seperti yang disebutkan, orang yang lebih tua sudah memiliki lebih banyak pengalaman dalam karier mereka. Jadi menikahi seorang perempuan yang lebih tua, rata-rata, tidak hanya meningkatkan peluang menyumbangkan lebih banyak uang untuk pendapatan keluarga, si istri juga akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menawarkan nasihat karier dan bahkan mungkin membantu suaminya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Plus, memiliki perempuan dengan karier yang berpengalaman memungkinkan Anda mendapat rahasia dalam dunia bisnis yang tidak mungkin dilakukan oleh teman sebaya.

5. Kompatibilitas kesehatan

Perempuan hidup lima tahun lebih lama daripada pria, dan pria meninggal lebih awal, sembilan dari sepuluh penyebab utamanya karena usia.

Penelitian saat ini, dirangkum dalam ulasan BBC, hal ini disebabkan oleh biologi, bukan gaya hidup. Jadi, rata-rata, seorang pria yang memilih seorang perempuan lima tahun lebih tua berarti doa menikahi kesetaraan fisiologisnya.

Cinta Beda banget

Mengapa itu penting? Pada usia 80 tahun, rata-rata pria hampir meninggal atau sudah tidak ada di dunia. Jika seorang perempuan berusia 80 tahun menikah dengan pria berusia 75 tahun, secara fisiologis berusia 70 tahun, bahkan jika dia masih mencintainya, dia mungkin merasa dia adalah pemburu dan dia mungkin merasa istrinya adalah beban. Sebaliknya, jika dia menikahi seseorang yang lima tahun lebih tua darinya, mereka lebih cenderung menjadi rekan kesehatan dan meninggal berdekatan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini