nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Ririn Pacaran dengan Om-Om

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 05 196 2113269 kisah-ririn-pacaran-dengan-om-om-5YuWf6naHQ.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

PACARAN dengan pria yang usianya terpaut jauh kerap menjadi sorotan keluarga. Bahkan karena perbedaan yang mencolok tersebut, restu orangtua maupun para kerabat sulit didapat

Seperti hubungan asmara yang dialami oleh Ririn (nama samaran) yang memutuskan untuk pacaran dengan pria yang lebih tua 17 tahun darinya. Reaksi terkejut dan penolakan dari orang terdekat pernah dihadapi oleh Ririn.

Ketika memutuskan untuk berpacaran dengan pria tersebut, Ririn memang langsung menceritakan semuanya kepada keluarganya. Namun orangtua masih tak siap menghadapi keputusan anaknya itu.

Saat itu sang ibu kaget bukan kepalang ketika Ririn membawa pacarnya itu ke rumah. “Siang hari Urip (nama samaran) nganterin Ririn balik ke rumah dan ketemu ibu. Ibu kaget, awalnya bingung mau memanggil apa, tapi dia tau itu pacar Ririn. Apalagi usia Urip dengan ibu hanya berselisih enam tahun,” terang Ririn kepada Okezone.

 

Setelah terkejut, sang ibu pun memberikan wejangan kepada Ririn untuk kembali memikirkan secara masak-masak mengenai keputusannya untuk pacaran dengan pria tersebut. Sebelum lanjut ke jenjang pernikahan, Ririn diminta untuk memperhitungkan umur Urip yang sudah tak muda lagi.

“Ibu suruh menghitung usia anak ketika sudah berumur 17 tahun, saat itu apakah Urip masih hidup dan berapa usianya. Saat itu Urip berumur 40-41 tahun,” lanjutnya.

Hal yang paling memberatkan Ririn adalah saat sang sepupu kaget dengan keputusan yang diambilnya “Sepupu kaget dan enggak setuju karena banyak orang yang lebih muda ketimbang Uripm,” kata Ririn.

Selain sepupu, sang adik pun tidak setuju karena umur Urip terlalu jauh. Adik Ririn juga malu kakaknya berpacaran dengan "om-om".

Lebih memprihatinkan lagi, kata Ririn, penolakan justru datang dari orangtua Urip. Mereka tidak setuju anaknya behubungan dengan Ririn karena rentang usia yang sangat jauh. Selain itu Ibu dari Urip juga menilai bahwa Ririn tidak masuk dalam lima kriteria keluarganya.

“Orangtua Urip tidak setuju karena umur saya terlalu jauh. Alasan kedua mereka menganggap pasangannya masih kurang mapan. Alasan ketiga yang membuat sang ibu tidak mau merestui, lantaran mereka ingin mendapatkan wanita dengan kategori cantik, putih, kaya, cerdas dan merupakan anak tunggal dalam keluarga,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini