nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Asmara, Begini Cara Dekati Gebetan Beda Usia Jauh

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 05 196 2113275 tips-asmara-begini-cara-dekati-gebetan-beda-usia-jauh-iYByZ8O3aQ.jpg Dekati gebetan yang lebih tua (Foto : Lovepanky)

Menjalin hubungan asmara pasti pernah dialami setiap orang. Biasanya, mereka saling medekati hingga menjalin kasih dengan rentan usia 2 dan 3 tahun, ataupun di umur yang sama. Tak jarang juga ada yang terpaut usia sangat jauh dari belasan, bahkan puluhan tahun.

Asmara memang tidak memandang usia, kadang kita jatuh hati pada seseorang yang usianya terpaut lebih tua. Baik dari pihak laki-laki maupun perempuan. Namun yang menjadi kendala adalah bagaimana cara untuk memulai pendekatannya.

Hal ini dikarenakan adanya sekat usia yang terpaut sangat jauh, sehingga timbul rasa ragu ketika akan memulai pendekatan pada seseorang yang disukai. Meski begitu, banyak pasangan suami istri yang akhirnya menikah walau usianya berjarak jauh.

Dilansir dari laman Dosen Psikologi, ada beberapa cara untuk mendekati seseorang tanpa ragu. Terlebih bagi Anda yang sedang jatuh cinta kepada orang yang jauh lebih tua.

1. Mengubah Mindset

Menurut psikolog, mulai mengubah mindset atau pola pikir itu sangatlah penting. Pikiran terdapat pada diri sendiri, untuk itulah hal tersebut yang sering mempengaruhi pola pikir.

suka tante

Oleh karena itu cobalah ubah mindset kita, agar orang yang akan kita dekati pun akan lebih tertarik karena pola pikir yang berubah menjadi lebih positif. Jangan sampai pola pikir menghambat hubungan asmara kamu.

2. Percaya Diri

Selain urusan cinta, rasa percaya diri juga berlaku untuk segala hal. Jika Anda tidak percaya diri untuk mendekati seseorang, apalagi usianya terpaut lebih tua itu akan menghambat jalanmu.

Cinta Beda Usia keren

Memang ketika berdekatan dengan seseorang yang disukai itu akan lain rasanya. Kamu akan gugup dan hilang percaya diri. Tapi mulai sekarang, cobalah lebih percaya diri.

3. Komunikasi

Membangun dan menjalin komunikasi yang baik adalah bagian yang terpenting untuk menjalin hubungan. Nah, jika Kamu sedang menyukai seseorang yang usianya terpaut jauh alias lebih tua, cobalah memulai pembicaraan.

sedang mesra

Salah satu tipsnya adalah cari tahu apa yang ia sukai, sehingga ketika kalian mengobrol tidak akan canggung atau bingung apa yang harus dibicarakan. Komunikasi baik juga dapat menarik perhatian seseorang, loh.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini