nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pacaran dengan Pria yang Lebih Tua 17 Tahun, Wanita Ini Ungkap Alasannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 05 196 2113321 pacaran-dengan-pria-yang-lebih-tua-17-tahun-wanita-ini-ungkap-alasannya-7scU3gUyDu.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

CINTA terkadang tidak memandang usia. Seseorang akan menjalani hubungan asmara apabila merasa cocok satu sama lainnya. Seperti kisah Ririn (nama samaran), wanita yang pernah pacaran dengan pria yang berumur 17 tahun lebih tua darinya.

Tentunya ada alasan yang membuatnya mantap pacaran dengan orang yang usianya hampir dua kali lipat dari umurnya. Kepada Okezone, ia mengaku pria yang berusia jauh lebih tua cenderung lebih matang dan bisa diajak serius.

“Alasannya karena dengan usianya yang jauh lebih tua, bisa berpikir lebih matang dan bisa diajak serius. Alasan kedua karena saya iba dengan kehidupannya yang pernah ditinggal meninggal oleh kekasihnya,” ucap Ririn.

Foto: Istimewa

Namun tak hanya alasan itu saja yang membuat Ririn kepincut dengan pria 40 tahunan tersebut. Faktor fisik juga menjadi salah satu alasan yang dipertimbangkan olehnya. Kebetulan sosok pria tersebut sesuai dengan tipe lelaki idamannya.

“Di sisi lain dia paling keren di lingkungannya. Pacaran beda usia? Enggak masalah karena semakin tua semakin mapan, dewasa, dan lebih berpikir. Dia lebih bisa mengayomi,” lanjutnya.

Foto: Istimewa

Sebelum berhubungan dengan pria yang lebih tua, Ririn pernah pacaran dengan lelaki seumurannya. Ketika itu terdapat beberapa kekurangan dalam hubungan mereka, salah satunya pemikiran yang belum matang dari pasangan.

“Beda pemikiran, kalau yang jauh lebih tua, seperti lebih enggak cemburuan dibanding yang muda. Kalau pemikiran yang tua bisa lebih memberikan wawasan yang menunjukkan sebab akibat. Kalau yang muda lebih ke arah mengekang,” sambungnya.

Sementara dilihat dari sisi keuangan, pria tua jauh lebih royal daripada yang muda. Selain itu pria tua lebih susah untuk ditemui sehingga membuat semakin penasaran. Namun saat ini Ririn mengaku tidak ingin mencari pasangan yang terpaut usia cukup jauh.

“Kalau sekarang tetep mau nyari yang lebih tua, tapi enggak mau yang tua-tua amat. Kalau bisa terpaut di bawah lima tahun. Karena pacaran sama om-om di tempat umum, malu karena diliatin dan diomongin orang. Selain itu tingkah om-om jadi kaya bocah, terutama saar ketawa,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini