nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, Ini 5 Topik Obrolan yang Bisa Merusak Kencan

Heidy Safira, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 06 196 2113584 hati-hati-ini-5-topik-obrolan-yang-bisa-merusak-kencan-kZaZnMDNOg.jpg Obrolan yang bisa merusak kencan (Foto: Blakeexcellence)

KEBANYAKAN orang menganggap kencan adalah sesuatu yang spesial bagi mereka, dan tidak jarang mereka akan mempersiapkan hal tersebut dengan sangat matang. Dari mulai gaun, restoran, hingga kendaraan sudah dipersiapkan.

Namun, tanpa disadari bisa saja semua persiapan itu akan menjadi sia-sia saat topik obrolan yang dibicarakan tidak diperhatikan, dan memicu kebosanan pada saat kencan. Dilansir dari TimeofIndia Senin (6/10/19), ini 5 topik pembicaran yang harus dihindari saat jalani kencan.

 Kencan

1. Tempat atau seseorang yang tidak dikenal

Saat kehabisan topik pembicaraan dan berada dalam situasi yang canggung, biasanya kita akan menceritakan tentang diri kita dan siapa pun orang di sekeliling kita yang tidak dikenali oleh pasangan kencan kita. Nah, sebaiknya hindari topik seperti ini karena akan membuat pasangan kehilangan minat dalam pembicaraan.

Bayangkan saja, ketika kita tengah bercerita panjang lebar, tapi pasangan hanya menanggapi tanpa minat dengan 'iya, oh, oh gitu' dan sebagainya. Kenali tandanya saat pasanganmu mulai membosankan saat kencan.

2. Candaan tidak pantas atau berlebihan

Bercanda saat kencan memang sesekali juga diperlukan untuk mencairkan suasana. Tapi hati-hati nih melempar lelucon tidak boleh sembarangan, karena lelucon yang menurutmu lucu bukan berarti lucu juga untuk orang lain.

Perlu tahu juga, tidak semua orang bisa melucu, terkadang harus punya bakat untuk itu. Sayangnya, bakat itu tidak bisa bisa dilatih dalam waktu semalam. Jadi penting nih, jangan coba-coba melucu jika kamu memang bukan orang humoris.

 Kencan

3. Mengeluh masalah pribadi dan pekerjaan

Banyak orang cenderung bisa dengan mudah mengeluh tentang pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka di setiap kesempatan termasuk dengan teman kencannya.

Pada dasarnya membicarakan masalah kantor tidak jadi masalah karena selain akan membuat nyaman, waktu juga akan cepat berlalu, apalagi jika pasangan juga punya keluhan yang sama. Tapi ingat, tidak semua pasangan menyukai perbincangan kanto atau hal-hal yang terlalu pribadi di awal pertemuan.

4. Membahas dunia politik

Meski menarik untuk banyak orang, tapi politik bisa jadi pembicaraan yang sangat rumit. Bahkan yang buat khawatir jika pasangan kencanmu punya perbedaan pandangan politik, dan tema ini jadi sangat sensitif untuk dibicarakan.

Masalah akan semakin rumit, jika pasangan punya pandangan politik berbeda ini akan membuat pasangan sulit berkomentar. Bahkan, jika memberikan komentar yang terjadi akan adanya perdebatan yang dapat merusak kencan.

5. Berbicara mengenai tujuan hidup

Punya tujuan hidup memang baik, tapi tak harusnya kita bisa memberitahunya kepada semua orang. Begitu juga saat berkencan, apalagi jika tujuan hidup cenderung pribadi, bukan tujuan hidup bersama dengan pasangan.

Kalaupun ingin bicarakan tujuan hidup, buatlah pasanganmu ikut terlibat dengan adanya peran dia di masa mendatang dan menjadikan hubungan melangkah ke jenjang yang lebih serius.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini