5 Life Hacks Bikin Rambut Terlihat Lebih Tebal, Coba di Rumah Yuk!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 07 194 2113945 5-life-hacks-bikin-rambut-terlihat-lebih-tebal-coba-di-rumah-yuk-KMVty9AA5H.jpg Ilustrasi (Foto: Today)

Bagi pemilik rambut tipis atau rambut seadanya, rambut yang tebal memang jadi impian. Membuat tampilan rambut lebih tebal sebetulnya tidak cukup sulit kok! Asal mengetahui trik yang tepat, kita bisa loh membuat rambut jadi tampak lebih tebal.

Bagaimana caranya? Daripada penasaran, yuk baca dulu lima life hacks untuk bikin rambut jadi tampak lebih tebal yang bisa dicoba di rumah. Berikut di bawah ini paparan singkatnya.

 Perempuan tidur

1. Tidur dengan rambut dikuncir

Ya, Anda tidak salah baca kok! Salah satu cara tercepat agar rambut tampak habis di-blow seperti keluar dari salon, ialah dengan tidur dengan menguncir rambut, tepatnya gaya rambut updo. Belah rambut jadi dua bagian, buat gelungan kecil di masing-masing dua sisi, jepit dengan rapi agar tak berantakan. Tidak hanya mencegah kusut, tapi trik ini juga menjaga volume dan bounce rambut terjaga. Sehingga tampilan akhir rambut terlihat tebal mengembang.

2. Isi bagian akar

Tahukah Anda kalau sekarang ada produk rambut yang dinamakan root powders? Ya, produk yang diaplikasikan di bagian akar rambut. Tidak hanya berfungsi untuk menutupi uban, tapi juga bisa digunakan untuk membuat ilusi tampilan rambut yang lebih tebal. Gunakan root powders yang warnanya cocok dengan akar rambut Anda. Lalu aplikasikan di bagian akar rambut dan kulit kepala yang terlihat kosong, dengan bantuan sisir kecil.

3. Air dry

Styling rambut dengan suhu panas yang terlalu banyak menyebabkan kerusakan, salah satunya menyebabkan rambut jadi lebih tipis. Untuk menampilkan volume rambut tanpa terkena paparan suhu panas alat styling rambut, triknya bisa dengan menggunakan sunglasses.

Keringkan rambut yang basah secara alami, lalu tarik bagian depan rambut ke belakang saat masih basah dengan kacamata atau kacamata hitam, kemudian dorong ke depan untuk sedikit melonggarkannya. Posisikan kacamata di posisi seperti ini sampai rambut kering, dan kemudian setelah rambut kering baru lepaskan kacamata.

 Merawat rambut

4. Kondisioner

Biasanya kebanyakan orang saat mencuci rambut, mengenakan sampo terlebih dahulu baru diikuti oleh kondisioner. Tapi agar membuat rambut jadi lebih tebal, lakukan dengan urutan sebaliknya. Saat keramas, gunakan kondisioner terlebih dahulu baru kemudian diikuti oleh sampo. Urutan seperti ini akan membuat tekstur rambut ideal dan volume rambut bertambah.

5. Mousse

Terkadang memang bikin lengket, tapi penggunaan mousse adalah salah satu life hacks sederhana untuk menambahkan volume pada rambut tipis atau rambut yang sedikit. Untuk pemakaian mousse, disarankan menggunakannya sebanyak ukuran sebutir telur. Aplikasikan merata dari bagian akar hingga ujung rambut. Demikian seperti diwarta Cosmopolitan, Senin (7/10/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini