nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikmati Pesona Pantai Australia dari Ketinggian 1.500 Kaki

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 19:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 07 406 2113991 menikmati-pesona-pantai-australia-dari-ketinggian-1-500-kaki-UK2J8tcDZI.jpg Penerbangan ke Philip Island. (Foto: Okezone)

MENIKAMATI pantai yang indah, tebing menjulang tinggi serta ombak dari lautan nan biru sudah biasa. Yang luar biasa jika karya Tuhan tadi disaksikan dari ketinggian 1.500 kaki menggunakan helikopter.

Okezone mendapat kesempatan menjajal serunya menjelajahi Phillip Island dari udara. Naik helikopter berkapasitas 4 orang kami dibawa menjelajahi wilayah udara Cape Woolamai, New Haven, San Remo dan Churchill Island di negara bagian Victoria, Australia, selama delapan menit lebih.

Pemandangan pertama yang terlihat adalah pantai Cape Woolamai dengan ombak berkejaran. Pilot kemudian membawa helikopter bermanuver belok ke arah San Remo yang terkenal dengan teluk dan sirkuitnya.

Pilot kemudian membawa helikopter bermanuver belok ke arah San Remo yang terkenal dengan teluk dan sirkuitnya.

Pemandangan berikutnya adalah Newhaven dan Churchill Island. Begitu indah pemandangan pantai, teluk dan laut dari atas hingga tak terasa pilot membawa kami kembali ke tempat mendarat dekat Museum Veteran Australia di Perang Vietnam.

Namun, tak semudah itu menumpang helikopter. Sang pilot helikopter 1 Veterans Drive di Newhaven, William Northrop selalu melakukan briefing apa yang boleh dan apa yang tak boleh dilakukan wisatawan saat mendekati heli, naik, dan turun.

"Jangan pernah turun dan jalan ke arah belakang heli karena ada baling-baling, bahaya," ujarnya, Minggu (6/10/2019).

Semua penumpang juga diperingatkan agar tak membawa barang berbahaya.

Penumpang di depan juga dilarang berbicara dengan pilot. Semua penumpang juga diperingatkan agar tak membawa barang berbahaya.

Di luar banyaknya larangan tadi, keindahan Phillip Island dari udara memang juara. Seratusan orang tiap harinya juga datang untuk melakukan hal yang sama. "Di musim semi seperti sekarang ini seratusan orang datang, di musim dingin sepi dan peak season di musim panas," ujar William.

Paket Helikopter

Ada tujuh rute penerbangan yang ditawarkan 1 Veterans Drive sebagai salah satu operator wisata udara menggunakan helikopter.

Paket pertama menjelajahi Cape Woolamai atau sirkuit Grand Prix selama 8 menit di udara. Paket ini dibanderol 90 dolar Australia per orang.

Paket kedua, menjelajahi udara Rhyll, Gowes, dan Sirkuit Grand Prix. Tiap orang dikenai tiket 125 dolar untuk 12 menit penerbangan.

Tiap orang dikenai tiket 125 dolar untuk 12 menit penerbangan.

Paket ke-tiga menjelajahi udara Grand Prix, Penguin dan Seals dengan harga 165 dolar per orang untuk terbang selama 16 menit di udara.

Paket keempat, menjelajahi wilayah udara Gowes, Seals, Penguins, dan Sirkuit Grand Prix. Harga tiketnya dipatok 205 dolar untuk 20 menit penerbangan.

Paket ke-lima menjelajahi hampir seluruh Phillip island dengan harga 250 dolar pernah orang. Lama durasi penerbangan 25 menit.

Paket ke-enam, menjelajahi Kilcunda, Wonthaggi dan Inverloch 350 dolar per orang selama 32 menit.

Paket ke-tujuh, menjelajahi Peninsula and Island dengan harga 420 dolar selama 42 menit.

  Paket ke-tujuh, menjelajahi Peninsula and Island dengan harga 420 dolar selama 42 menit.

Sales and Marketing Manager 1 Veterans Drive, Karen Mitchel menyatakan anak anak usia 3 tahun ke bawah tidak dikenakan biaya alias gratis. Tapi mereka harus dipangku orangtuanya.

Dia menjelaskan, mayoritas pelanggan ya berasal dari China, Malaysia, Singapura, Irlandia dan sebagainya.

Tantangan menjalankan bisnis wisata ini, kata Karen, adalah biaya yang harus dikeluarkan wisatawan. Lantaran itu dia berusaha sebaik mungkin memberikan layanan agar konsumen tak kecewa.

Ingin datang ke Phillip Island dan menikmati terbang bersama helikopter?

Layanan helikopter buka sepanjang tahun tiap hari mulai pagi hingga jelang matahari terbenam. Libur hanya sehari saat Natal. Dengan 10 pilot dan 3 helikopter semua wisatawan bakal terlayani dengan baik.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini