Mengenal Kepribadian dari Gambar Mata, Apakah Kamu Psikopat?

Ade Charisma, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 07 612 2113812 mengenal-kepribadian-dari-gambar-mata-apakah-kamu-psikopat-KfedusaA0e.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INDERA penglihatan kita memang mendominasi aktivitas kita sehari-hari. Hampir 83 persen aktivitas sehari-hari kita memerlukan penglihatan. Tidak heran, jika kemudian mata disebut dengan jendela dunia.

Tapi, siapa sangka jika mata bisa mengungkapkan bagian paling tersembunyi dari bagian diri kita. Meskipun, dibutuhkan analisis selama bertahun-tahun untuk dapat memahaminya. Alam bawah sadar kita dapat mengungkapkan ketakutan yang terdalam, keinginan rahasia, dan emosi yang yang terpendam.

Nah, melansir brighside, sebuah gambar mata ini bisa menentukan apa keadaan psikologis dan emosional yang ada pada dirimu. Cukup pilih salah satu mata yang tersedia pada gambar, dan pilihanmu akan mengungkap kepribadianmu.

 Cukup pilih salah satu mata yang tersedia pada gambar, dan pilihanmu akan mengungkap kepribadianmu.

Berikut ini penjelasan kepribadianmu dari mata yang telah kamu pilih :

1. Kamu adalah orang dengan jiwa yang terbuka

Kamu adalah orang yang sangat lembut dan juga penuh empati, yang akan menyambut siapa pun. Kamu lebih senang terbuka dan mendapatkan pengalaman daripada menutup diri dari dunia.

Kamu merasa lebih baik terluka ataupun merasa kesal, daripada tidak memiliki emosi sama sekali. Tapi, kamu mencoba menyembunyikan rasa kekhawatiran dan rasa gelisah yang sebenarnya kamu rasakan.

Kamu tidak suka membagikan masalah dan keluh kesahmu kepada orang lain karena kamu yakin masalah seperti itu adalah hal pribadi dan harus ditangani sendiri. Kamu terus mencoba selalu ada untuk orang lain ketika mereka terpuruk, meskipun jika kamu sendiri juga sedang merasa sedih di dalam lubuk hatimu. Membantu orang lain adalah salah satu sifat terbaik dirimu.

2. Kamu adalah orang yang teliti

Kamu suka untuk melakukan hal yang benar. Itu adalah salah satu dasar dalam kehidupan bagi dirimu. Kamu suka membuat kesan pertama yang sangat baik dan sempurna.

Kamu juga percaya bahwa tindakan kamu akan memberikan dampak yang besar bagi kehidupan orang lain, tidak peduli seberapa banyak atau pun sedikit pengaruhnya.

Kamu tidak suka melihat ada kesengsaraan dan ketidakadilan di sekitarmu dan kamu mencoba memperbaikinya dengan tindakanmu sendiri. Moto hidup mu adalah, "Jadilah perubahan yang ingin dilihat dunia." Dan itulah yang kamu coba wujudkan setiap hari.

3. Kamu adalah orang yang terjebak masa lalu

Jauh di dalam dirimu, kamu merasa seperti terjebak, tetapi kamu tidak bisa menentukan dari mana perasaan itu berasal. Kamu adalah tipe orang yang memiliki masa lalu yang sangat buruk dan juga tidak menyenangkan hal itulah yang masih mempengaruhimu sampai saat ini.

Kamu tidak dapat menahan perasaan bahwa hidup kamu adalah seperti sebuah lelucon, dan itu sungguh ironis bahkan menyakitkan. Namun, kamu orang yang sangat kuat dan kamu selalu berusaha menemukan kedamaian dengan cara apapun yang kamu bisa, bahkan dalam hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari

Kamu tidak terbuka tentang segala keluh kesahmu dan kamu telah belajar untuk menghadapi situasi dan perasaanmu sendiri. Kamu telah banyak terluka tetapi kamu menyimpannya untuk diri sendiri. Kamu juga adalah penilai karakter yang sangat baik


4. Kamu orang yang filosofis

Kamu suka mengamati dan menganalisis setiap detail. Bagimu, setiap kalimat adalah teka-teki yang perlu dipecah sepotong demi sepotong karena itu satu-satunya cara untuk mendapatkan arti sebenarnya dan tidak banyak orang yang bisa melakukannya.

Kamu terlalu banyak berpikir dan terlalu banyak menganalisis. Dengan cara ini, kamu bisa mengetahui makna yang lebih dalam dari berbagai hal. Kamu mudah tersesat dalam pikiranmu sendiri dan ini menyebabkan persepsi Anda menjadi bias. Kamu tidak dapat selalu mengidentifikasi apa yang dianggap "benar" atau "salah."

Namun, kamu tidak ingin menunjukkan di depan umum betapa tidak yakinnya kamu tentang berbagai hal dan kamu menganggap dirimu sebagai individu yang sangat percaya diri. Kamu melihat hidup sebagai teka-teki yang rumit, dan selalu mencoba mencari tahu di mana semua potongan demi potongan yang sesuai.

5. Kamu adalah orang misterius

Kamu adalah tipe orang yang belum mengenal dirimu sendiri. Kamu suka kontradiksi dan perasaan mu bahkan mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang sederhana sekalipun. Meskipun demikian, kamu tidak membagikan banyak hal tentang dirimu kepada orang lain.

Kamu suka melihat reaksi, untuk mengamati, dan kamu suka mengamati dan mendengarkan orang lain sebelum membagikan pendapatmu sendiri. Kamu hanya mengatakan hal-hal yang benar-benar kamu yakini.

6. Kamu orang yang sensitif dan lembut

Kamu adalah tipe orang yang suka mengamati berbagai hal. Kamu sangat menyadari segala sesuatu di sekitar mu karena kamu dapat membaca orang dan situasi di sekitarmu dengan sangat mudah. Kamu dapat merasakan emosi yang sangat dalam, kuat, bahkan terkadang hal yang paling tidak penting dapat mempengaruhi dirimu.

Kamu mudah menangis bahkan ketika kamu sedang tertawa karena emosi kamu biasanya sangat kuat. Kamu tidak keberatan menunjukkan kepada dunia kelemahanmu atau betapa rapuhnya dirimu karena merasa tidak memiliki apa pun untuk disembunyikan. Kamu pandai memahami situasi dan kamu sering menjadi orang pertama yang melihat apa yang akan terjadi.

7. Kamu adalah orang yang berapi-api

Kamu adalah tipe orang yang sangat energik, kuat, dan juga bersemangat. Kamu sangat kuat juga berpengaruh dan orang-orang biasanya kagum kepadamu. Kamu juga merasakan sayang dengan sepenuh hati dan juga membenci dengan seluruh kekuatan yang kamu miliki. Semuanya bagimu itu jelas tidak ada yang samar.

Kamu memiliki pandangan yang sangat kuat dan kamu dapat mengambil keputusan dengan sangat mudah. Namun jauh di dalam dirimu, kamu adalah orang yang sangat cemas tetapi kamu tidak suka menunjukkan di hadapan orang lain.

8. Kamu orang yang eksentrik

Kamu adalah tipe orang yang memiliki minat, hobi, dan melakukan hal yang tidak biasa. Unik adalah istilah yang cocok untuk menggambarkan dirimu. Kamu sering dianggap sebagai orang yang aneh namun hal itu tidak pernah benar-benar mengganggu dirimu. Kamu tidak mengikuti aturan.

Kamu melakukan sesuatu dengan caramu sendiri karena kamu lebih mempercayai nalurimu. Kamu menunjukkan kepada orang lain segala sesuatu tentang dirimu karena kami merasa tidak ada yang perlu disembunyikan dan kamu mengabaikan mereka yang memiliki penilaian kurang baik terhadapmu.

Kamu mencoba menjadi teladan yang baik dan penuh hormat, namun kamu juga mencoba membantu orang lain mengejar impian mereka karena kamu percaya di situlah letak dari kebahagiaan sejati.

9. Kamu orang yang bersemangat dan ramah

Kamu adalah seseorang yang energik, ramah, dan juga terbuka secara emosional. Kamu adalah tipe pemimpin klasik. Kamu karismatik, bersemangat, dan berperilaku sangat baik. Kamu selalu ada ketika orang lain membutuhkan dirimu, Kamu selalu tahu harus berkata apa, dan kamu selalu ada untuk membantu siapa pun tanpa mengira-ngira.

Kamu memiliki karier dan juga keluarga yang luar biasa dan , namun kadang kamu juga merasakan kesedihan. Kamu selalu berbicara tentang perasaanmu karena kamu berpikir bahwa kamu akan lebih sakit hati jika tidak membagikannya.

Kamu mencoba hal yang baik dari orang di sekitarmu bahkan jika kamu pun diperlakukan dengan tidak terhormat.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini