Martin Weise, Chef Baru JW Marriot Hotel Jakarta yang Pernah Nyambi Jadi Aktor

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 12 2114347 martin-weise-chef-baru-jw-marriot-hotel-jakarta-yang-pernah-nyambi-jadi-aktor-oK87OxKgVL.jpg Chef Martin Weise Bersama Tim (Foto: Okezone)

JAKARTA - JW Marriot Hotel Jakarta baru saja menunjuk Martin Weise sebagai executive chef terbaru. Chef Martin bertanggung jawab untuk mengawasi semua kegiatan yang terkait dengan kuliner hotel, yang terdiri dari lima gerai makanan dan minuman serta banqueting.

Chef Martin bukan orang baru di dunia kuliner. Sudah 15 tahun ia berkutat di bidang tersebut, di mana pengalamannya pernah bertanggung jawab atas jamuan besar yang melayani lebih dari 1.000 tamu di berbagai hotel bintang lima. Dia juga memiliki banyak penghargaan sebagai chef ternama.

Pria lulusan Steigenberger Hotel Esplanade, Jerman ini, pernah bekerja di Sheraton Grand Sydney Hyde Park sebagai Acting Executive Chef dan Executive Sous Chef, serta di The Savoy London sebagai Chef de Cuisine untuk Thames Foyer and banqueting. Chef Martin juga memiliki pengalaman kerja di The Westin Sydney, Hotel Adlon Kempinski Berlin, serta kapal pesiar Sea Cloud II yang berlayar menyeberangi perairan Mediterania dan Karibia.

"Berkeliling dunia, menciptakan makanan yang terinspirasi dari berbagai budaya serta metode memasak dengan berbagai rempah-rempah eksotis adalah hal yang membuat saya bersemangat," ujar Executive Chef JW Marriot Hotel Jakarta, Martin Weise.

"Saya percaya dengan mengunjungi berbagai negara dapat memperkaya wawasan, bukan hanya dalam keterampilan, namun juga dapat memberikan warna baru," tambahnya.

Chef Martin juga pernah memasak untuk beberapa selebritas dan pejabat tinggi dunia, termasuk Barack Obama, Vladimir Putin, Brad Pitt, Prince Charles, Presiden Israel, Pangeran Saudi Arabia Al-Waleed, J.K Rowling, Nicki Minaj, Nelly, Kylie Minogue, Eminem, dan masih banyak lagi.

Selain itu, dia juga memiliki pengalaman menjadi aktor pendukung dalam film "Unknown" yang dibintangi oleh Liam Neeson, saat film tersebut dibuat di hotel Adlon Kempinski, Berlin, tempat dimana Chef Martin bekerja.

Sementara dari JW Marriot Hotel Jakarta, Andri Putrajaya mengungkap alasan memilih chef Martin Weise sebagai Executive Chef karena sang juru masak mempunyai rasa keingintahuan tinggi dan menyukai tantangan baru. "Waktu itu kita punya delapan kandidat chef, kemudian terlepas dari strenght point, kemudian weak point, juga dari sisi up to date nya, dan juga dari background. Dan semua point itu ada pada diri chef Martin," kata Andri.

"Pengalaman chef Martin memang kuat, dia lama di western, juga lama di Australia yang mana Australia sangat dekat dengan Indonesia dan chef Martin juga paham betul dengan Marriot Cuisine," tambahnya.

Beef Tartar

Beef Tartar (Foto: Okezone)

Dalam acara pengenalannya di Hotel JW Marriot Jakarta pada Selasa (8/10/2019), Chef Martin unjuk kebolehan. Dia memasak Beef Tartar, yaitu daging bulat ukuran sedang dengan topping telur setengah matang yang dilengkapi dengan garnish. Beef dimasak medium agar tetap memiliki rasa yang juicy.

duck

Honey Glazed Duck Breast (Foto: Okezone)

Chef Martin juga memperkenalkan menu lokal yang telah diubah bergaya internasional yaitu Honey Glazed Duck Breast. Menu ini berisi potongan daging bebek yang dimasak dengan kentang dadu, dilengkapi dengan baby carrot dan garnish sebagai dishes-nya. Cita rasa yang gurih dijamin mampu menggoyang lidah penikmatnya. (ADV) (Wil)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini