nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah di Balik Kebaya Akad Chinoiserie Ayla Dimitri

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 08 194 2114473 kisah-di-balik-kebaya-akad-chinoiserie-ayla-dimitri-ZjL6tasZzK.jpg Kisah di balik kebaya Ayla Dimitri (Foto : @ayladimitri/Instagram)

Tampil cantik dan sempurna di hari pernikahan jadi impian sebagian besar wanita. Di hari besar dan penting inilah, sang pengantin wanita menjadi yang tercantik bagaikan ratu sehari. Kurang lebih inilah yang dirasakan oleh beauty influencer Ayla Dimitri.

Di hari pernikahannya, Ayla Dimitri memilih untuk mengenakan kebaya cantik hasil rancangan desainer mode kenamaan Sapto Djokokartiko. Dia mengenakannya untuk prosesi sakral akad nikah.

Bagi Ayla, kebaya cantik ini bukan hanya sekedar outfit di hari pernikahannya. Untuk Ayla, kebaya ini memiliki cerita tersendiri.

Sebagaimana hasil penelusuran Okezone, Selasa (8/10/2019) di media sosial, kisah di balik kebaya pernikahannya tersebut dibagikan Ayla Dimitri melalui akun Instagram resmi pribadinya, @ayladimitri.

Ayla Dimitri Kebaya

Melalui narasi keterangan dari kolase potret foto dirinya berbalut kebaya warna putih. Ayla Dimitri membuka kisah dengan mengungkapkan bahwa tema kebaya akadnya ini sudah ia pikirkan, bahkan sebelum memutuskan konsep besar perihal gelaran acara pernikahannya sendiri.

“Im one happy bride. Belum pernah merasa secantik ini dalam hidupku. Aku kepingin cerita tentang kebaya Akad ku yang sungguh spesial karya @saptodjojokartikobride yang di percantik oleh headpiece yang juga sangat spesial made by @rinaldyyunardi. Ketika ngobrolin design dengan mas @saptodjojokartiko waktu itu rasanya simple sekali prosesnya dengan sedikit menggali apa yang sesungguhnya aku suka. Aku terpikir ingin tema Chinoiserie (bahkan ini belum terpikir untuk tema besar kawinannya),” tulis Ayla sebagai keterangan kolase foto.

Kebaya Ayla

Di paragraf selanjutnya, Ayla menuturkan di proses pengepasan kebaya yang pertama. Entah mengapa ia langsung jatuh cinta dengan kebaya rancangan Sapto tersebut.

Di sisi lain, sang desainer mengaku ia sendiri baru pertama kali merancang kebaya untuk akad nikah dengan banyak detail. Mulai dari detail aksen fauna, manusia, hingga rumah.

Ayla Dimitri cantik

“Begitu fitting pertama, dan aku liat sketches-nya, aku langsung jatuh cinta! Begitu delicate dan detail cerita dari bordiran payet kebaya ini! Dan ternyata ini kali pertamanya mas Sapto membuat sesuatu yang seperti ini: ada gambar rumah, orang, pohon, burung, dan detail lainnya!,” tambah Ayla.

Ayla Dimitri anting

Menyempurnakan penampilannya sebagai ratu sehari di hari pernikahannya. Ayla memadukan kebaya putih bertema Chinoiserie ini dengan kain Batik Sidomukti khas Solo, daerah asalnya. Serta tambahan veil untuk memberikan kesan romantis yang dipercantik dengan headpiece mewah rancangan maestro aksesori kenamaan Indonesia, Rinaldy Yunardi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini