nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aksi Sosial Awkarin, Padamkan Api di Palangka Raya hingga Kasih Makan Demonstran

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 08:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 08 196 2114122 5-aksi-sosial-awkarin-padamkan-api-di-palangka-raya-hingga-kasih-makan-demonstran-j6Uy7ttkg1.jpg Aksi sosial Awkarin (Foto: Instagram/@awkarin)

SOSOK Awkarin dikelilingi kontroversi. Apa yang dia lakukan di media sosial kerap menjadi pembahasan masyarakat. Dulu dikenal sebagai influencer penuh intrik, kini Awkarin berubah jadi perempuan yang peduli akan sosial.

Di beberapa kesempatan kita melihat Awkarin turun langsung membantu masyarakat. Aksinya ini dia tunjukan sebagai bukti jika ia telah bertransformasi menjadi sosok yang bisa menjadi manfaat untuk orang lain.

So, seperti apa aksi Awkarin membantu orang lain dan bagaimana perannya ini menjadi inspirasi bagi banyak anak muda lainnya di luar sana?

1. Padamkan api di Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Awkarin

Belum lama ini kita lihat Awkarin datang langsung ke lokasi titik api di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Di foto ini, Anda bisa lihat jika Awkarin benar-benar ada di tengah lahan yang terbakar dan dia coba membantu petugas pemadam kebakaran.

2. Penyuluhan ke anak-anak


Awkarin

Selain membantu memadamkan api, Awkarin juga memberi dukungan emosional dan penyuluhan kepada anak-anak yang berada di dekat lokasi kebakaran di Palangka Raya. Dia mengaku sangat berbahagia bisa terlibat dalam aksi ini dan pengalaman tersebut dia jadikan bekal untuk ke depannya.

3. Menanam pohon di hutan

 Awkarin

Bukti kepedulian Awkarin lainnya pada musibah kebakaran ini adalah dia menanam pohon di tengah hutan. Tidak hanya itu, dia juga mengajak generasi penerus untuk mau menjaga lingkungan agar bumi tetap sehat dan kehidupan makhluk hidup semua bisa seimbang.

4. Memberi makan mahasiswa yang turun aksi

 Awkarin

Awkarin punya cara sendiri melibatkan diri dalam demonstrasi mahasiswa di Gedung DPR, Jakarta. Bukan mengenakan almamater lalu berteriak lantang meminta keadilan, tapi dia turun ke aksi dengan memberikan makan teman-teman mahasiswa. Luar biasa!

5. Membersihkan sampah pasca demonstrasi

 Awkarin

Selain membagikan makanan pada mahasiswa yang melakukan aksi, Awkarin esok harinya melakukan pembersihan kawasan sekitar Gedung DPR Senayan, Jakarta. Aksinya ini melibatkan anak muda lainnya, karena dia mengundang pengikutnya untuk ikut aksi ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini