nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tips Pacaran dengan Pria yang Lebih Tua, Semoga Awet Ya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 11:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 196 2114189 4-tips-pacaran-dengan-pria-yang-lebih-tua-semoga-awet-ya-MRfEP3KheA.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TERKADANG cinta memang tak mengenal usia. Banyak orang yang lebih nyaman ketika menjalin hubungan dengan pria atau wanita yang usianya jauh di atas mereka.

Rasa nyaman timbul karena mereka merasa berada pada orang yang tepat dan telah berpengalaman. Namun, tak sedikit pula yang menjalani hubungan ini karena alasan lainnya.

Nah, bagi Anda yang tengah menjalani hubungan dengan pria yang lebih tua, berikut Okezone rangkumkan 5 tips menjaga hubungan agar lebih romantis dan awet. Seperti dilansir dari Glamour.

Rasa nyaman timbul karena mereka merasa berada pada orang yang tepat dan telah berpengalaman.

Jangan lontarkan pertanyaan sensitif

Mengingat rentan usia Anda dengan pasangan mungkin terpaut cukup jauh, usahakan untuk tidak melontarkan pertanyaan sensitif seputar kesehatan dan postur tubuhnya.

Misalnya, jangan terlalu berlebihan ketika menyinggung soal rambut-rambut putih yang mungkin sudah tersebar tidak hanya di kepalanya saja, tetapi juga di bagian dadanya. Selain itu, sebaiknya Anda tidak bertanya soal kondisi prostatnya.

Terima apa adanya

Seiring bertambahnya usia, setiap pria pasti akan terlihat bertambah tua dan dewasa. Terimalah mereka apa adanya karena hal tersebut bisa jadi keuntungan bagi Anda. Pria dewasa cenderung tidak akan mengintimidasi pasangannya, justru akan memperlakukan Anda lebih spesial.

Pria dewasa cenderung tidak akan mengintimidasi pasangannya, justru akan memperlakukan Anda lebih spesial.

Jadilah diri sendiri

Meski usia Anda dengan pasangan terpaut jauh, bukan berarti Anda harus menyesuaikan semua hal dengan kehidupannya. Jadilah diri sendiri, dengan demikian Anda akan merasa lebih nyaman menjalani hubungan ini.

Jangan menambah beban pikiran

Tidak dapat dipungkiri bahwa menjalani hubungan dengan pria yang lebih tua dapat menimbulkan tekanan dari orang-orang di sekitar. Jangan menambah lebih banyak beban pikiran dengan memikirkan gap usia Anda. Untuk mengakalinya, Anda bisa memerlukan dia seperti pria seusia sehingga nuansa romantis dan nyaman akan lebih terasa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini