nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Tambah Wawasan, Nycta Gina Beri Buah Hati Kebebasan untuk Bermain

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 08 196 2114313 demi-tambah-wawasan-nycta-gina-beri-buah-hati-kebebasan-untuk-bermain-9OKptuh6kV.jpg Nycta Gina (Foto : @missnyctagina/Instagram)

Setiap orangtua pasti memiliki cara tersendiri dalam mengasuh buah hatinya. Salah satu artis yang terkenal memberikan kebebasan pada anaknya untuk bermain dan bereksplorasi adalah Nycta Gina.

Wanita cantik yang terkenal dengan karakter Jeng Kelin ini mengaku tidak takut untuk membiarkan buah hatinya bermain sesuai dengan keinginannya. Nycta Gina percaya hal tersebut justru bisa memperluas wawasan buah hatinya.

Meski demikian, ia tidak serta merta membebaskan buah hatinya untuk bermain begitu saja. Melainkan ia tetap memberikan pengawasan kepada anaknya untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Nycta Gina main bola

(Foto : @missnyctagina/Instagram)

“Anak saya bermain semua permainan dari yang indoor atau outdoor. Saya selalu memberi kebebasan untuk mereka bermain karena yakin hal itu bisa menambah wawasan mereka. Tugas saya hanya mengawasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” terang Nycta Gina dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut Nycta pun menjelaskan tentang karakter unik yang dimiliki oleh sang anak. Ia mengaku anak keduanya yang bernama Lembar Putih Trinycta yang berusia 1,5 tahun masih diberi kebebasan untuk bermain meski masih diawasi dan dikontrol.

Hal tersebut berbeda dengan putra sulungnya yang bernama Panutan Adya Semesta Trinycta atau yang biasa disebut Utan. Ia sudah lebih mandiri dalam mengatur kebiasaan bermainnya seolah telah memiliki jadwal pribadi.

Nycta Gina

(Foto : @missnyctagina/Instagram)

“Anak saya yang masih 1,5 tahun dia main sesukanya sambil dikontrol untuk tidur siang. Kalau anak yang besar sudah kayak punya jadwal sendiri kapan waktu belajar dan beristirahat. Bedanya kalau anak yang kecil masih gampang, disuruh apa aja nurut,” lanjut Nycta.

Nycta pun berpesan kepada setiap orangtua untuk lebih mengutamakan bermain dengan anak. Orangtua wajib memiliki kualitas bermain yang baik dengan sang anak, tidak hanya sekadar mementingkan lama bermainnya saja.

Nycta Gina sama anak

(Foto : @missnyctagina/Instagram)

“Bermain sama anak yang dipentingkan adalah kualitasnya bukan kuantitasnya. Saya menyempatkan bermain dan tidur bersama mereka. Jadi saya bisa melihat perkembangan yang terjadi dalam diri mereka,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini