Berkenalan dengan Wrinkless The Clown, Badut yang Tugasnya Menakuti Anak-Anak

Devia Affiana, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 08 612 2114174 berkenalan-dengan-wrinkless-the-clown-badut-yang-tugasnya-menakuti-anak-anak-SUdwP4skAC.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BADUT memang kerap datang pada acara-acara ulang tahun anak, dengan tujuan untuk menghibur anak-anak yang datang. Tapi berbeda dengan badut satu ini, dia disewa bukan untuk membuat anak-anak senang, tapi ketakutan.

Memang, banyak film yang menggambarkan badut sebagai tokoh menyeramkan, sebut saja film terbaru Joker, yang memperlihatkan badut sebagai tokoh yang menakutkan. Tapi yang paling terkenal adalah tokoh badut IT karya Stephen King, Pennwise.

Terinspirasi dari Pennywise, seorang mantan janda veteran dari Rhode Island, yang pindah ke Florida, membuat karakter badut bernama Wrinkless The Clown. Nah, tugas badut ini pun bukan menghibur tapi menakuti anak-anak.

Alih-alih bermain golf seperti kebanyakan pensiunan, dia memutuskan untuk membeli topeng badut yang menyeramkan, beberapa kartu nama dan stiker untuk mengiklankan jasanya. Dia pun kerap menerima ratusan telepon dari remaja, orang iseng, dan bahkan orangtua yang menginginkan jasanya.

Alih-alih bermain golf seperti kebanyakan pensiunan, dia memutuskan untuk membeli topeng badut yang menyeramkan

Wrinkle biasanya terlihat mengenakan setelan polkadot merah-putih, dengan sarung tangan hitam dan topeng putih serta lubang mata hitam dan rambut putih. Penampilan yang sangat mengerikan dan bukanlah yang diharapkan dari badut pesta anak-anak.

Meski demikian, beberapa orang tua telah mengundangnya untuk menakuti anak-anaknya demi alasan yang berbeda-beda. Tidak hanya anak-anak, dengan beberapa ratus dolar, dia juga akan muncul di sebuah acara sosial, mengerjai teman-teman si penyewa atau bahkan menakut-nakuti di luar rumah seseorang, sambil menggenggam balon.

Dalam sebuah wawancara dengan washington post, seperti dilansir dari Mirror, wrinkles ingat dia pernah disewa seorang ibu untuk menakuti anaknya yang berusia 12 tahun.

"Dia takut pada badut dan aku muncul di seberang jalan di halte bus, dan dia mulai menangis di depan teman-temannya dan berlari pulang," kata Wrinkle.

Ibunya menelepon kembali beberapa hari kemudian untuk berkata Terima kasih. "Sekarang, ketika dia (anak itu) bertindak buruk, aku hanya bertanya kepadanya: 'Apakah kamu ingin badut itu kembali?'," kata Wrinkle mengisahkan penuturan ibu tersebut.

Meski demikian, Wrinkles tidak melihat pekerjaannya sebagai cara untuk menakut-nakuti orang karena dia hanya mencari cara untuk menikmati masa pensiunnya.

hanya ingin bersenang-senang dan menghasilkan sedikit uang tambahan, sebelum dia mati.

Dia mengatakan kepada saluran berita lokal, hanya ingin bersenang-senang dan menghasilkan sedikit uang tambahan, sebelum dia mati.

Adapun Penampakan paling awal ada dalam video Wrinkles the Clown. Setelah itu, sebuah video YouTube berjudul "Hvuseen Wrikles" memposting rekaman kamera keamanan (CCTV) seorang anak yang tidur di kamar mereka, sebelum badut diam-diam muncul dari bawah tempat tidur mereka.

Klip ini telah dilihat lebih dari 900.000 kali dan seiring popularitas Wrinkles sebagai legenda urban, semakin banyak penampakan yang dibagikan di media sosial.

sebelum badut diam-diam muncul dari bawah tempat tidur mereka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini