nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihadiri Jokowi dan Iriana, Kaesang Pangarep Wisuda di Singapura

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 17:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 196 2114837 dihadiri-jokowi-dan-iriana-kaesang-pangarep-wisuda-di-singapura-Y4pXOjIet4.jpg Kaesang Pangarep Diwisuda disaksikan Jokowi dan Iriana (Foto : @kaesangp/Twitter)

Kaesang Pangarep akhirnya diwisuda hari ini, Rabu (9/10/2019). Putra bungsu Presiden Jokowi itu mengabarkan kabar menggembirakan tersebut melalui unggahan di akun twitter pribadinya, @kaesangp.

Dalam unggahan itu, Kaesang Pangarep tampak memamerkan suasana ballroom yang digunakan untuk menyambut para wisudawan.

“Akhirnya,” tulis Kaesang Pangarep tanpa keterangan lebih lanjut.

Kaesang wisuda

Namun bila diteliti lebih lanjut, pada latar belakang foto terdapat sebuah dekorasi bertuliskan SUSS yang merupakan singkatan dari Singapore University of Social Science. Berdasarkan data yang dirangkum Okezone, Kaesang Pangarep memang telah lama menetap di Negeri Singa itu dan menjalani perkuliahan di Singapore Institute of Management (SIM).

Ia bahkan mengenyam bangku pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMA Anglo-Chinese Singapura. Tidak sampai disitu saja, Kaesang kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil perkuliahan strata 1 di salah satu institusi pendidikan di negara tersebut.

Momen spesial ini juga turut disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi yang sengaja datang untuk merayakan kebahagiaan sang buah hati tercinta. Pantas saja ketika Kaesang naik ke atas panggung, ia tidak henti-hentinya melemparkan senyuman ke arah tamu undangan.

Pemandangan ini bisa dilihat pada video berdurasi singkat yang diunggah Kaesang. Wajah pemilik bisnis kuliner itu benar-benar terlihat tersenyum lebar ketika naik ke atas panggung.

Ia juga tampak mengenakan toga lengkap berwarna hitam dengan aksen merah dan biru di pundak. Suara tepuk tangan terdengar jelas mengiringi detik-detik Kaesang naik ke atas panggung.

Momen wisuda Kaesang sontak menarik perhatian para netizen. Tak sedikit pula yang memberikannya ucapan selamat, termasuk salah satu rekan bisnisnya. Siapa lagi kalau bukan Chef Arnold Poernomo.

Kaesang wisuda dulu

“Congrats Sang! Akhirnya lulu! Tak pikir ga lulus-lulus,” cuit Chef Arnold.

“Keren ya cuma jualan pisang wisudanya dihadiri presiden. Inspiratif banget. Tapi kok mau ya pak presiden datang,” tulis akun @chocopeeps.

“Itu mahasisiwa prestasinya apa sih? Kok sampai wisudanya dihadiri Presiden? Ngerepotin presidenku saja,” tulis akun @irawan_jkw.

“Happy graduation paspampresnya pakde @jokowi. Kira-kira perlu kata-kata ‘welcome to the real jungle’ gak? Kaya rakyat biasa?,” tulis akun @FitriyaniNur16.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini