4 Masalah Seksual Ini Paling Sering Diabaikan Perempuan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 09 485 2114795 4-masalah-seksual-ini-paling-sering-diabaikan-perempuan-F23cd6Wo55.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MASALAH seksual tidak hanya menghantui para kaum pria, wanita pun sangat rentan terkena masalah kesehatan ini, bahkan dampaknya bisa sampai mempengaruhi kondisi psikologis maupun fisik mereka.

Sayangnya, masih banyak orang yang cenderung mengabaikan atau mungkin tidak tahu cara yang tepat untuk menanganinya. Terlebih, di negara Asia seperti Indonesia isu-isu seputar seksualitas masih dianggap tabu untuk diperbincangkan.

Nah, sebelum semuanya terlambat, berikut Okezone rangkumkan 4 masalah seksual yang rentan menerpa wanita dengan usia antara 15-44 tahun, seperti dilansir dari The Health Site.

Terutama bagi mereka yang gemar melakukan aktivitas di luar rumah seperti berlari dan berenang.

Infeksi jamur

Penyakit yang satu ini seringkali muncul di saat musim panas tiba. Udara yang panas dan lembab, ternyata dapat memicu timbulnya jamur pada bagian organ intim wanita. Terutama bagi mereka yang gemar melakukan aktivitas di luar rumah seperti berlari dan berenang.

Kegiatan ini rupanya dapat memicu infeksi jamur yang ditandai dengan gatal-gatal di sekitaran organ intim. Untuk menghindarinya, Anda bisa membatasi intensitas olahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih ditandai oleh kebiasaan terbangun di malam hari untuk buang air kecil. Bila hal ini sering terjadi, segera konsultasikan ke dokter kepercayaan Anda. Namun jika perilaku ini hanya terjadi sesekali, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya.

Namun jika perilaku ini hanya terjadi sesekali, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya.

Kram

Setiap wanita pasti pernah merasakan kram yang hebat saat sedang datang bulan. Ini merupakan hal yang normal dan biasa terjadi. Namun bila rasa kram terasa sangat sakit dan tak tertahankan lagi, itu bisa jadi pertanda bahwa Anda sedang mengalami masalah seksual.

Kista di payudara

Bila Anda memiliki riwayat keluarga yang mengidap kanker payudara, berhati-hatilah karena Anda juga bisa mengalaminya. Oleh karena itu, ketika menyadari adanya kista pada bagian payudara, segera obati karena dapat memicu kanker payudara dan mengganggu hubungan seksual Anda dengan pasangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini