nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Metamorfosis Hidup Crazy Rich Tanjung Priok, dari Dekil hingga Miliki Mobil Mewah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 09 612 2114838 metamorfosis-hidup-crazy-rich-tanjung-priok-dari-dekil-hingga-miliki-mobil-mewah-S6LX55QbgQ.jpg Ahmad Sahroni (Foto: ahmadsahroni88/Instagram)

Hidup bagaikan sebuah bola yang berputar. Seseorang yang berada di bawah bisa dengan cepat meraih kesuksesan berkat usaha dan kerja kerasnya. Hal inilah yang terjadi pada seorang pria bernama Ahmad Sahroni yang dijuluki Crazy Rich Tanjung Priok.

Ya, kesuksesan Sahroni memang tidak diperoleh secara instan. Terbukti pria yang kini berusia 42 tahun tersebut pernah hidup susah dan tinggal di sebuah pemukiman kumuh padat penduduk sebelum menjadi seorang Crazy Rich. Namun, keadaan tersebut tidak menghalangi cita-citanya untuk terus maju dan hidup sukses.

 Pria di samping mobil

Merangkum dari berbagai sumber, saat ini Sahroni tinggal di sebuah rumah mewah dalam gang sempit pada sebuah perkampungan di Tanjung Priok. Ia menjadi salah satu orang terpandang di Tanjung Priok dan menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi 3.

Tak hanya rumah mewah yang dimilikinya, pria berdarah Minang ini juga hobi mengoleksi berbagai mobil mewah berharga miliaran rupiah. Tentunya hal ini merupakan sebuah prestasi yang besar, mengingat Sahroni terlahir dari keluarga yang biasa saja.

 Pria selfie

Metamorfosis kehidupan Sahroni tertuang dalam setiap unggahan yang dipostingnya dalam akun media sosial, Instagram @ahmadsahroni88. Beberapa kisah pun turut diceritakan Sahroni dalam perjalanan hidupnya.

 Banjir

Dalam sebuah postingan, Sahroni yang sejak kecil tinggal di wilayah Tanjung Priok mengaku sering mengalami musibah banjir. Namun momen banjir saat musim penghujan tersebut menjadi sebuah hal yang ia sukai. Ia mengaku senang main banjir-banjiran ketika air sudah mencapai sepaha karena bisa digunakan untuk berenang.

Selain metamorfosis kehidupanya, Sahroni pun turut menceritakan tentang perubahan penampilannya dari dahulu hingga saat ini. Dalam postingan lain ia mengunggah sebuah foto jadul yang memperlihatkan wajahnya yang dekil dan kusam.

Dalam foto tersebut Sahroni mengaku kesulitan ekonomi hingga membutnya tidak mampu membeli bedak yang menjadi alasan mengapa wajahnya menjadi tak terurus.

 Pria selfie

“Inilah yg dahulu Kala... Dl boro2 pake Bedak Herocyn Pake Bedak laen aja udh ga mampu... kl skrg Agak bersih karna rajin cuci muka pake air pam. dl air sumur makanya berwarna tp gelap. Alhamdullilah dengan Begini menjadi tau bahwa dalam kehidupan siapapun orgnya pasti dan hrs melalui Proses. Proses yg Alhamdulillah Panjang dan sangat menyenangkan walopun Melalui dengan Pait n sakit,” tulisnya.

Kini kehidupan Sahroni pun sudah berubah drastis. Di sisi lain ia pun terus bersyukur atas rezeki yang diperolehnya dengan cara tetap tinggal di rumah lamanya di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara meskipun terletak di sebuah jalan sempit.

 Pria di samping mobil

Dalam postingan lainnya, Sahroni terlihat berpose dengan salah satu koleksi mobil mewahnya yakni Tesla Model X yang berharga miliaran rupiah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini