Gara-Gara Foto Selfie-nya, Idol Jepang Ini Dicabuli Penggemar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 21:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 10 612 2115413 gara-gara-foto-selfie-nya-idol-jepang-ini-dicabuli-penggemar-SiFnFiwD6i.jpg ENa Matsuoka. (Foto: Twitter)

KECANGGIHAN teknologi memang bisa membantu manusia dalam segala kegiatan mereka. Tapi, kecanggihan teknologi ini juga membuat orang-orang jahat lebih mendapat celah.

Inilah yang dialami idol asal Jepang, Ena Matsuoka. Gara-gara foto pakai kamera canggih, seorang penggemarnya nekat datang ke rumahnya. Bahkan, pria tersebut melakukan aksi cabul terhadap idolanya tersebut setelah berhasil mendapat informasi jelas.

Ternyata, pria tersebut berhasil mengidentifikasi posisi rumahnya lewat foto resolusi tinggi yang digunakan Matsuoka untuk selfie. Dari foto tersebut, pria 26 tahun yang bernama Hibiki Sato itu bisa mengetahui posisi rumah idolanya itu.

Sato tersebut berhasil mengidentifikasi halte bus dan pemandangan yang ada di sekitarnya, hanya lewat pantulan di mata Matsuoka. Setelah mendapatkan gambaran yang tepat, ia pun mulai mencocokan jalan menggunakan Google Maps.

Setelah mendapatkan gambaran yang tepat, ia pun mulai mencocokan jalan menggunakan Google Maps.

Lebih hebatnya lagi, Sato bahkan bisa mengetahui lantai tempat tinggal Matsuoka berdasarkan jendela dan sudut sinar matahari yang memantul dari matanya. Matsuoka sendiri, yang merupakan anggota kelompok J-Pop Tenshitsukinukeniyomi, diserang di luar rumahnya di Tokyo.

Setelah berhasil mengetahui tempat tinggal idolanya tersebut, Sato menunggu di halte bus untuk menjalankan rencananya secara matang. Sebagaimana dilansir Asia One, Sato menyerang Matsuoka dari belakang dengan menutup mulut Matsuoka menggunakan selembar kain dan menyeretnya ke tempat yang gelap.

Di tempat itu, Sato melakukan aksi bejat dengan mencabuli idol cantik tersebut. Tapi, Matsuoka berhasil kabur meskipun mengalami luka pada bagian wajahnya karena berusaha melepaskan diri.

Ia pun ditangkap dan kepada pihak yang berwajib, Sato mengaku serangan itu telah direncanakan olehnya. Menurut pengakuan Sato, dia merupakan penggemar berat Matsuoka.

Sato mengaku serangan itu telah direncanakan olehnya. Menurut pengakuan Sato, dia merupakan penggemar berat Matsuoka.

Melihat kejadian ini kelompok penggemar J-pop telah menyerukan perlindungan yang lebih baik terhadap idol perempuan, setelah terjadi beberapa kasus penguntit dan penyerangan dalam beberapa tahun terakhir.

Tak hanya Matsuoka, Maho Yamaguchi yang merupakan mantan anggota grup pop NGT48 juga menceritakan tentang pengalaman buruknya. Ia mengaku pernah mendapat serangan ketika dua pria masuk ke dalam rumah dan menjatuhkannya.

Selain itu Jepang kabarnya juga merevisi undang-undang anti-menguntit untuk memberantas pelecehan online setelah penyanyi, Mayu Tomita ditusuk puluhan kali oleh penguntit. Tomita sebenarnya telah mencoba melaporkan keberadaan penguntitnya 12 hari sebelum serangan dilakukan, tapi polisi mengabaikan ancaman tersebut.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini