Biar Ganteng Maksimal, Kenali Pomade yang Cocok untuk Rambut Kamu

Jum'at 11 Oktober 2019 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 11 12 2115691 biar-ganteng-maksimal-kenali-pomade-yang-cocok-untuk-rambut-kamu-OF2OR7V4aT.jpg Foto: Ist

TATATAN rambut yang rapi dan sehat akan meningkatkan rasa percaya diri para kaum Adam. Pastinya produk styling rambut khusus pria seperti pomade wajib untuk dimiliki. Sejatinya, pomade sudah dikenal sejak 1900-an sebagai produk penata rambut pria. Eksistensinya kian meroket, terlebih seperti sekarang ini sejak kemunculan tren rambut pria dengan kesan klimis, slick, dan rapi.

Lantas, jenis pomade apa yang cocok untuk rambut kamu? Untuk lebih jelasnya bisa kamu cari di dalam artikel ini, Sob!

Penjelasan Singkat Tentang Aneka Pomade

Pomade itu banyak banget fungsi dan jenisnya, tergantung karakter dan gaya rambut yang ingin diaplikasikan. Ada yang shine, matte, ada juga yang tulisannya holding power. Apa sih itu semua? Semua produk yang diberi keterangan shine yang tinggi, berarti bakal buat rambut kelihatan mengkilap.

Kebalikannya, bila produk diberi keterangan shine rendah/matte maka bikin tampak tanpa kilap atau dengan kilau natural tergantung level matte nya itu sendiri. Soal holding power, kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan apakah mau rambut tetap diam terus/tahan lama sepanjang hari atau ingin gaya rambut yang dapat bergerak natural. Kalau ingin gaya rambut yang lebih tahan lama maka pakailah yang maximum hold.

Karakter Pomade

Pomade biasanya dibuat dari minyak mineral-mineral baik di dunia, sehingga umumnya pomade memiliki sifat medium hold dan high shine. Pomade juga biasanya cocok untuk yang suka dengan gaya slick nan rapi. Pomade dengan medium hold, high shine dengan gaya rambut rapi yang khas biasanya bakal lebih oke kalau styling dengan disisir.

Bahan Dasar Pomade

Terdapat dua jenis dasar material (base) pada pomade,base minyak atau air. Pomade jenis minyak memberikan efek shine maksimal dan efek tight/ketat yang baik namun biasanya cenderung memiliki feeling sedikit lebih lengket. Jadi, kamu harus pastikan kalau kamu sudah membersihkannya dengan sempurna setelah menggunakan pomade dengan bahan minyak, Sob.

Untuk menunjang tampilan serta tatanan rambut sleek dan rapi ala pomade, Gatsby mengeluarkan lima varian pomade yang bisa kamu aplikasikan dan pastinya membuat kamu terlihat ganteng maksimal. Lima varian tersebut yaitu:

ist

1. Styling Pomade Urban Dry

Produk rambut tipe Pomade berbahan dasar air untuk membentuk gaya rambut side swept. Formula yang tidak lengket di kening serta bebas minyak membuat gaya rambut side swept lebih natural, mudah dibilas. Formula Urban Dry ini, walaupun memiliki kilau yang cukup tinggi namun memiliki feeling yang tidak lengket saat digunakan sehingga tentunya tetap nyaman saat beraktifitas.

ist

2. Styling Pomade Supreme Grease

Produk rambuttipe Pomade untuk membentuk gaya rambut Slicked Back dengan efek klimis yang tinggi dan mudah dibilas dibandingkan oil pomade lainnya. Daya tahan gaya rambut akan lebih lama karena basis minyak lebih tahan menahan panas akibat aktifitas sehari-hari dan keringat yang membuat efek pomade berkurang.

ist

3. Styling Pomade Supreme Hold

Produk rambut tipe Pomade untuk membentuk gaya rambut Pompadour ini mampu memberikan efek bervolume yang tahan lama. Holding power tinggi untuk membuat gaya rambut Pompadour tahan lebih lama dengan formula yang tentunya mudah dibilas.

ist

4. Styling Pomade Perfect Rise

Produk rambut untuk membentuk gaya rambut edgy quaff dengan efek berdiri yang kuat. Setting power tinggi untuk membuat gaya rambut Edgy Quiff bertahan lebih lama dengan formula yang mudah dibilas.

ist

5. Styling Pomade Matter Moulder

Produk rambut untuk membentuk gaya rambut high rise dengan formula hybrid dan pomade yang menghasilkan efek Matte look tahan lama dengan formula yang mudah dibilas. (ADV)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini