nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria yang Sering Langgar Pekerjaan di Kantor Cenderung Selingkuh

Devia Affiana, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 02:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 11 196 2115869 pria-yang-sering-langgar-pekerjaan-di-kantor-cenderung-selingkuh-xNFWBUaWvq.jpg Ilustrasi (Foto: RD)

Perubahan kecil pada perilaku pasangan bisa jadi mengisyaratkan sesuatu, seperti dia sudah tidak setia lagi. Sebelum keretakan dalam hubungan terlalu jauh, Anda harus mengetahuinya.

Seorang psikolog menyarankan agar Anda memerhatikan tanda-tanda kecil perubahan perilakunya seperti menyembunyikan ponsel hingga menguncinya dengan password. Bisa jadi ini adalah tanda-tanda berita buruk untuk hubungan Anda.

Studi terbaru yang dihasilkan oleh jurnal ilmiah PNAS, telah menemukan bahwa seorang yang terlibat dalam pelanggaran di tempat kerja lebih cenderung untuk selingkuh dari istri mereka.

Penelitian tersebut membandingan dua orang laki-laki yang memiliki profesi tingkat disiplin tinggi yaitu, polisi dan penasehat keuangan. Ternyata dua profesi tersebut cukup mencengangkan bahwasanya laki-laki yang berkerja di dalam sebuah tekanan akan mudah melakukan hal-hal yang merusak hubungannya dengan istri.

 Laki-laki dan perempuan

Diperkuat lagi dengan identitas orang-orang ini dicocokkan dengan profil di Ashley Madison, sebuah layanan kencan online yang diperuntukkan kepada orang-orang yang sudah menikah ataupun untuk orang-orang yang masih memegang teguh slogan "Hidup itu singkat, maka selingkuhlah".

Dikarenakan keleluasaan pengguna mengakses situs kencan online tersebut, situs ini pada tahun 2015 menjadi korban atas kelakuan sejumlah peretas, merilis data 36 juta akun pengguna ke domain publik.

Selama penelitian, para pria dari masing-masing profesi dibandingkan dengan kelompok kontrol dalam pekerjaan yang sama yang tidak memiliki catatan disiplin.

Saat mengamati para petugas kepolisaan, PNAS menemukan bahwa mereka yang melakukan pelanggaran dalam dunia kerja lebih dari dua kali atau lebih berkemungkinan untuk berselingkuh dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah melakukan pelanggaran di tempat kerja .

Ini diakhiri dengan menyatakan bahwa sebagian besar orang melakukan kesalahan serius di beberapa titik dalam kehidupan mereka, tetapi penelitian ini memberikan 'bukti kuat' bahwa perilaku orang di tempat kerja sangat terkait dengan perilaku mereka dalam kehidupan pribadi mereka.

Ia menambahkan: "Ini mendukung pandangan klasik bahwa kebajikan seperti kejujuran dan integritas memengaruhi pikiran dan tindakan seseorang dalam beragam konteks." Demikian dilansir dari Mirror, Jumat  (11/10/2019). (Tam)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini