nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Istri, Youtuber Ini Masak Nasi Kuning Pakai Minuman Berenergi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 14:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 11 298 2115636 demi-istri-youtuber-ini-masak-nasi-kuning-pakai-minuman-berenergi-zezFhTx7bn.jpg Nasi kuning dengan bumbu minuman berenergi (Foto: Tretan Universe/Youtube)

Setiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk membahagiakan orang yang disayanginya, salah satunya dengan memberikan hadiah atau kejutan yang mereka sukai. Tapi berbeda dengan youtuber yang satu ini, ia malah menyuguhkan hidangan berupa nasi kuning yang dimasak dengan minuman berenergi.

Pria yang berprofesi sebagai komika sekaligus youtuber ini bernama Tretan Muslim. Seperti diketahui, pria asal Bangkalan, Madura ini baru saja melangsungkan pernikahan pada 6 September 2019 dengan kekasihnya yang bernama Rynda Rezky Viani Permatasari.

 Laki-laki membawa nasi

Dalam konten masak memasaknya yang diunggah ke channel Youtube-nya @Tretan Universe, ia memutuskan untuk membuatkan hidangan khas yang sesuai dengan daerah kelahiran sang istri, Samarinda. Tretan pun memutuskan untuk memasak nasi kuning yang merupakan makanan khas Samarinda.

Tapi seperti biasa, masakan yang dibuat Tretan tentunya berbeda dengan makanan pada umumnya. Ia justru menggunakan campuran herbal datang bulan dan minuman berenergi untuk memunculkan warna kuning pada nasi buatanya.

Tak tanggung-tanggung, youtuber ini justru menggunakan dua bungkus minuman berenergi untuk memberikan rasa dan warna yang kuat pada masakannya. Tak lupa beberapa potongan sosis dan bumbu seperti lada, oregano dan thyme pun turut dimasukkan untuk menambah cita rasa masakannya.

Seakan belum puas untuk mengerjai sang istri, Tretan pun mengganti serundeng yang biasa menjadi toping nasi kuning dengan makanan lain. Ia memilih menaburkan sereal rasa cokelat untuk mendapatkan tekstur kasar yang mirip dengan serundeng. Hingga akhirnya sesi icip-icip pun dimulai.

 Nasi kuning

Sebagai permulaan, Tretan terlebih dahulu mencicipi masakannya tersebut. Suapan pertama pun berhasil ditelan dengan baik, begitu pula dengan suapan kedua. Namun pada suapan ketiga yang berisi banyak sereal cokelat, Tretan seperti mual dan hendak memuntahkan masakannya.

Sesi makan pun berlanjut kepada sang istri. Melihat bentuk abstrak dan bau makanan yang aneh, Rynda pun langsung menunjukkan reaksi ingin muntah. Tapi demi menghargai masakan suaminya, ia memutuskan untuk tetap memakannya.

 Perempuan makan nasi

Suapan pertama yang masuk ke mulutnya pun langsung dimuntahkan kembali lantaran rasanya yang tidak karuan. Begitu pun dengan suapan kedua yang sama sekali tidak tertelan. Hingga akhirnya pasangan suami istri ini memutuskan tidak melanjutkan sesi makannya karena masakan tersebut tidak layak untuk dimakan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini