nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hobi Surfing, Hamish Daud Puluhan Kali Hampir Tenggelam

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 18:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 11 406 2115842 hobi-surfing-hamish-daud-puluhan-kali-hampir-tenggelam-l4W2LDQ8V5.jpeg Hamish Daud (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

Hamish Daud, selain dikenal sebagai aktor film, aktivis lingkungan, sekaligus suami penyanyi Raisa, adalah satu di antara sekian banyak selebriti yang punya hobi olahraga ekstrem.

Lama menetap di Sumba, Nusa Tenggara Timur, Hamish Daud sejak dini sudah begitu familier dengan laut dan olahraga air.

Laki-laki dan perempuan

Tak hanya diving atau menyelam, namun Hamish Daud juga hobi berselancar di laut bebas.

Andal berselancar sebagai hasil dari pengalamannya surfing selama sekian tahun di laut Indonesia bagian Timur, bukan berarti Hamish tak punya pengalaman mengerikan.

Hamish Daud mengaku, dalam perjalanannya menekuni salah satu olahraga air ektrem ini, kondisi hampir tenggelam sudah tidak terhitung lagi pernah ia alami.

“Setiap kali turun ke laut itu memberikan pengalaman yang berbeda, enggak ada yang sama. Saya seorang surfer (peselancar) jadi saya cari ombak besar, pengalaman paling ekstrem sih kalau surfing saya rasanya ada puluhan cerita hampir tenggelam,” ujar Hamish saat ditemui Okezone, Jumat (11/10/2019) dalam gelaran “Hari Binatang Sedunia-Kolaborasi SGE Live & IOP” di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Di kesempatan yang sama, ayah satu orang putri ini juga menuturkan, sebagai pribadi yang sudah sangat akrab sejak kecil dengan laut dan biota di dalamnya.

Hamish tak menampik, kondisi laut Indonesia sekarang mengalami penurunan, tidak lagi sama dengan puluhan tahun lalu, saat ia seringkali berenang bersisian dengan hewan mamalia seperti paus hingga ikan mata.

“Saya sebetulnya enggak mau ngomong negatif tentang suatu tempat. Tapi saya rasakan, perubahan drastis di laut Indonesia dalam kurun waktu 30 tahun belakangan ini. Saya sewaktu kecil di Sumba, berenang ya sama ikan paus, ikan mata. Yah, kita emggak punya kondisi laut kayak dulu,” tukas Hamish.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini