nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pangeran Harry Kolaborasi Bareng Ed Sheeran Bikin Video Kampanye Hari Kesehatan Mental Sedunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 22:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 11 481 2115906 pangeran-harry-kolaborasi-bareng-ed-sheeran-bikin-video-kampanye-hari-kesehatan-mental-sedunia-eR2JRo1BQq.jpg Pangeran Harry dan Ed Sheeran kolaborasi bikin video kampanye Hari Kesehatan Mental Sedunia (Foto : @sussexroyal/Instagram)

Sudah menjadi rahasia umum jika solois pria ternama, Ed Sheeran bersahabat baik dengan sosok Duke of Sussex, Pangeran Harry. Persahabatan Pangeran Harry dan Ed Sheeran pun bukan sekedar senang-senang belaka.

Sama-sama berstatus sebagai orang terkenal, Pangeran Harry dan Ed Sheeran memutuskan untuk berkolaborasi dalam sebuah proyek amal. Tujuannya untuk vocal menyuarakan soal isu kesehatan mental.

Kolaborasi ini diwujudkan dalam bentuk sebuah video. Ya, Harry dan Ed ngevlog bareng, lalu videonya sendiri diunggah langsung ke dalam akun laman Instagram resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle, @sussexroyal.

Lihat postingan ini di Instagram

Both Prince Harry and Ed Sheeran want to ensure that not just today but every day, you look after yourself, your friends and those around you. There’s no need to suffer in silence - share how you’re feeling, ask how someone is doing and listen for the answer. Be willing to ask for help when you need it and know that we are all in this together. #WMHD Check out the accounts below for more resources and support: @Heads_Together @Calmzone @MentalHealthFoundation @CharityNoPanic @SamaritansCharity @YoungMindsUK @GiveUsAShoutInsta @Childline_official @LetsTalkAboutMentalHealth @Jedfoundation @Pandas_UK @Charitysane @MindCharity @TimeToChangeCampaign @RethinkMentalIllness @MentalHealthMates @ActionHappiness @MHFAEngland @DitchTheLabel @TheBlurtFoundation

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) pada

Dalam video yang diunggah juga sebagai dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia (World Mental Health Day). Ed dan Pangeran Harry terlihat tengah berdiskusi santai di sebuah dapur rumah.

“Aku sangat bersemangat sekali hari ini, akan merekam video bersama Pangeran Harry. Harry sendiri yang menghubungiku mengajak membuat video vlog untuk kampanye program amal, yang pastinya baik dan bermanfaat,” ungkap Ed membuka video.

Di diskusi santai tersebut, keduanya juga mengingatkan untuk berlaku santun termasuk di media sosial. Contohnya dengan tidak menuliskan komentar-komentar negatif yang bisa memengaruhi kesehatan mental orang yang menerimanya.

Pangeran Harry kampanye

Di video yang sama, Ed dan Harry juga mengungkapkan bahwa mereka pribadi pun mendapatkan komentar-komentar berbau rasis perihal penampilan visual keduanya.

“Kami adalah ginger, dan kami akan lawan itu. Orang lain tidak mengerti apa rasanya menjadi orang-orang seperti kami, ” tambah Ed.

Di kesempatan yang sama, pelantun lagu hits ‘Photograph’ ini juga mengaku sedang mencoba menulis sebuah lagu sebagai bentuk meningkatkan kepedulian soal isu kesehatan mental, agar lebih banyak lagi orang-orang yang peduli tentang isu ini.

Di akhir video, Pangeran Harry dengan tegas kembali mendesak masyarakat untuk tidak malu dan sesegera mungkin meminta bantuan jika mengalami masalah tentang kesehatan mental. Jangan sampai menderita dalam diam seorang diri.

Pangeran Harry dan Ed

Tayangan vlog Ed dan Pangeran Harry ini diakhiri dengan pesan dari Harry, berbunyi himbauan dari Harry soal momentum Hari Kesehatan Mental dan juga ajakan untuk lebih peduli lagi dengan keadaan orang-orang di sekitar kita.

“Hari ini adalah Hari Kesehatan Mental, pastikan kesehatan mental akan teman-teman kita, sanak keluarga, bahkan orang asing yang tidak kita kenal. Siapapun bisa saja tengah menderita dalam diam, kita bergandengan tangan bersama-sama dalam menghadapi ini,” tukas Harry, sebagaimana dikutip Telegraph, Jumat (11/10/2019).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini