nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audisi Miss Indonesia di Yogyakarta Diikuti Peserta dari Berbagai Provinsi

Kuntadi, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 23:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 194 2116439 audisi-miss-indonesia-di-yogyakarta-diikuti-peserta-dari-berbagai-provinsi-PWzIT44iAD.jpg Audisi Miss Indonesia 2020 di Yogyakarta (Foto: Kunthet Kuntadi)

Audisi Miss Indonesia 2020 digelar RCTI di kota Yogyakarta, Minggu (14/10/2019). Dipusatkan di the Rich Hotel, sampai dengan tengah hari sudah ada lebih dari 70 peserta yang mendaftar mengikuti audisi. Sebelumnya audisi ini juga sudah dilaksanakan di kota Jakarta, dan Surabaya.

"Sampai tengah hari ini sudah ada 60 yang terdaftar di audisi Miss Indonesia, dan masih terus bertambah," jelas Head of Production Operation RCTI, Tiurma Imeda Sinaga di sela pelaksanaan audisi.

Menurutnya, kota Yogyakarta selalu istimewa dalam pelaksanaan audisi Miss Indonesia. Hal ini tidak lepas dari banyaknya kampus yang menarik minat mahasiswa dari luar daerah. Bahkan dari beberapa audisi di Yogyakarta banyak yang berasal dari provinsi lain.

 Para perempuan duduk

"Di sini, pesertanya tidak hanya asli Jogja saja, tapi banyak dari luar daerah juga," terangnya.

Head of Marketing of Air Department RCTI, Wahyu Ramadhan mengatakan dari beberapa peserta audisi ada beberapa di antaranya yang cukup bagus.

Mereka memiliki latar belakang pendidikan, bahasa Inggris yang baik serta keterampilan. Bahkan ada yang sudah aktif dalam kegiatan sosial.

"Ciri khas Miss Indonesia itu tidak hanya cantik tetapi harus memiliki tujuan," terang Wahyu.

Setiap peserta audisi harus melewati serangkaian tes dan audisi. Setelah mendaftar, akan ikut dalam tes tertulis, pengetahuan umum dan masuk ke ruang penjurian.

 Perempuan duduk

Peserta yang lolos akan menjalani interview khusus dengan juri, yang lolos kemudian menjalani make up. Setelah itu akan mengikuti sesi foto dan video.

"Peserta lolos, nanti akan dihubungi, untuk diambil 34 peserta dari seluruh Provinsi di indonesia," terangnya.

Salah satu peserta, Chornelia Devi mengaku baru pertama kali ikut dalam audisi ini. Dara cantik asli Jakarta yang kuliah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini ingin mengasah kemampuan diri dan mental jiwa.

"Saya baru pertama kali ini ikut, untuk mengasah kepercayaan diri," terangnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini