nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes Kepribadian, Mana Gambar Hewan yang Pertama Kali Anda Lihat?

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 12:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 13 196 2116225 tes-kepribadian-mana-gambar-hewan-yang-pertama-kali-anda-lihat-GS8pCZXGQH.jpg Tes kepribadian (Foto: Brightside)

Psikobiolog dan pemenang Hadiah Nobel Roger W. Sperry menemukan dua belahan otak yaitu kiri dan kanan berfungsi dengan cara yang beda. Bagian yang lebih dominan menentukan cara seseorang berpikir. Berdasarkan penelitiannya, ada banyak tes yang dapat menentukan proses pemikiran dan sifat kepribadian.

Salah satunya adalah dengan melihat gambar ini. Perhatikan baik-baik gambar hitam putih ini lalu tentukan hewan yang pertama kali dilihat. Hewan itulah yang menjelaskan sifat kepribadian seseorang.

 Gambar

Melansir Brightside, Minggu (13/9/2019), inilah penjelasan tentang sifat kepribadian berdasarkan gambar hewan yang pertama kali dilihat:

Kepala harimau

Jika hewan yang pertama kali dilihat adalah kepala harimau, maka belahan otak kiri yang lebih aktif dibanding belahan otak kanan. Oleh karenanya, sifat kepribadian yang dimiliki adalah orang yang analitis, sangat berorientasi pada tujuan, dan terorganisir. Ketika dihadapkan dengan masalah cenderung logis, kalkulatif, dan objektif.

Namun terkadang, orang dengan kepribadian ini sangat bersikeras dengan pemikirannya karena telah melalui tahap yang panjang. Hal yang perlu dipelajari adalah mendengar pendapat orang lain dan mempertimbangkannya juga. Ingatlah bahwa sedikit kerendahan hati sangat berarti.

Karakter kepribadian:

Terencana,; melakukan hal-hal yang terencana dengan baik, memiliki daftar yang harus dilakukan.

Ketepatan; memiliki tujuan yang jelas dan mengetahui jalan yang harus diambil untuk mencapainya.

Rasional; emosi dan perasaan tidak menghalangi mencapai tujuan.

Logis; memiliki bakat untuk matematika, sains, dan ide pengurutan.

Realistis; dunianya sangat nyata, tidak ada tempat untuk dongeng dan fiksi. Betapapun tingginya tujuan, tetap itu realistis dan dapat dicapai.

Monyet gantung

Apabila hewan yang pertama kali dilihat adalah monyet gantung, maka belahan otak kanan otak lebih aktif. Sifat kepribadiannya adalah kreatif dan penuh dengan ide-ide inovatif, lebih mengandalkan intuisi saat berhadapan dengan masalah, dan menganggap setiap langkah yang diambil dalam hidup adalah pelajaran. Baginya, perjalanan itu lebih penting daripada tujuan. Orang dengan kepribadian ini juga seorang pemimpi yang terkadang terjebak dalam imajinasinya dan lupa dengan dunia nyata.

Karakter kepribadian Anda:

Impulsif; melakukan sesuatu secara spontan, memiliki bakat untuk mengambil pendekatan out of the box.

Emosional; sangat peduli tentang banyak hal, bisa menghabiskan waktu untuk merenungkan dan bertindak berdasarkan perasaan.

Kreatif dan artistik; ahli dalam musik, seni, dan disiplin kreatif lainnya.

Intuitif; tidak senang membuat daftar tugas dan tidak membaca buku aturan, lebih senang memecahkan masalah secara intuitif.

Pemimpi; memiliki impian untuk hidup daripada tujuan dan berupaya mencapai impian itu, sering berhasil.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini