nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikunjungi Lebih dari 130 Ribu Turis, Nusa Penida Akan Punya Pusat Hiburan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 16:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 13 406 2116369 dikunjungi-lebih-dari-130-ribu-turis-nusa-penida-akan-punya-pusat-hiburan-2lpTHfOonn.JPG Pantai Atuh di Nusa Penida (Foto: Tiara Putri/Okezone)

Bali memang telah menjadi primadona pariwisata di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Kawasan Nusa Penida adalah salah satu tujuan populer turis yang datang, baik turis dari dalam maupun luar negeri.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Klungkung, Nusa Penida dikunjungi 133.848 wisatawan pada 2018. Dengan data tersebut, Nusa Penida diprediksi sangat potensial bagi industri pariwisata Bali.

 Pantai di Bali

(Foto: oneoceanaway_/Instagram)

Nusa Penida sendiri mencakup satu pulau besar, yaitu Pulau Nusa Penida serta dua pulau kecil, yakni Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan. Luasnya sekira 202,84 kulometer persegi atau sekira dua pertiga dari total luas Kabupaten Klungkung.

Saat ini, Nusa Penida dikenal karena keindahan pantai-pantainya yang menjadi saya tarik bagi turis. Destinasi ini memiliki garis pantai sepanjang 67,2 kilometer, ditambah dengan 16 titik snorkeling di mana wisatawan dapat berenang bersama ikan pari manta dan ikan mola-mola.

Nusa Penida juga memiliki tebing-tebing di tepi laut yang kini sedang hits dan menjadi buruan para traveler pemburu wisata Instagramable. Salah satunya adalah Kelingking Beach.

 Pantai di Bali

(Foto: Tiara Putri/Okezone)

Untuk melengkapi destinasi wisata di Nusa Penida, dalam waktu dekat akan dibangun hotel dan pusat hiburan. Managing Director Nara Hotels International, Francis Dehnhardt dalam keterangan persnya mengatakan, pihaknya akan menghadirkan pusat hiburan di Nusa Penida.

"Akan ada kawasan hiburan terintegrasi (Integrated Leisure Complex) yang terdiri atas pusat perbelanjaan, festival area, hotel, theme park, business center, waterpark, watersport, beach club, floating restaurant," ujar Francis Dehnhardt.

Ia menambahkan, hotel dan pusat kuliner tersebut sedang dalam tahap pembangunan dan akan dioperasikan dalam lima tahun ke depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini