nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audisi Miss Indonesia 2020 di Yogyakarta, Selain Cantik Peserta Harus Berkepribadian Menarik

Kuntadi, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 09:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 194 2116514 audisi-miss-indonesia-2020-di-yogyakarta-selain-cantik-peserta-harus-berkepribadian-menarik-owe2vvv2lL.jpg Peserta audisi Miss Indonesia 2020 (Foto : Kuntadi/Okezone)

Audisi Miss Indonesia 2020 di Kota Yogyakarta diikuti lebih dari 70 peserta. Sejumlah peserta dinilai memiliki peluang besar untuk lolos menjadi finalis Miss Indonesia di Jakarta. Bahkan sangat mungkin dalam audisi ini bisa membawa beberapa peserta mewakili daerah aslinya.

“Animo peserta di Yogyakarta selalu yang terbaik,” terang Head of Production Operation RCTI Tiurma Imelda Siregar disela audisi Miss Indonesia di the Rich Hotel, Yogyakarta, Minggu 13 Oktober 2019.

Sampai tengah hari tercatat sudah ada 60 peserta. Sedangkan di meja registrasi masih ada peserta yang mendaftar. Mereka tidak hanya dari wilayah Yogyakarta, namun juga dari beberapa daerah di Indonesia. “Sudah ada beberapa calon tadi yang cukup baik,”terangnya.

peserta antri

(Foto : Kunthet Kuntadi/Okezone)

Menurutnya, menjadi Miss Indonesia, tidak hanya butuh kecantikan saja. Namun juga harus memiliki minor, impression, social and smart. Empat kriteria inilah yang dicari, selain memiliki jiwa sosial yang tinggi. “Tidak hanya cukup cantik tetapi harus memiliki kepribadian yang menarik,”terangnya.

Head of Marketing of Air Departement RCTI, Wahyu Ramadhan mengatakan Yogyakarta selalu memiliki peserta yang menarik. Potensi-potensi ini ada, dan masyarakatnya cukup majemuk. Banyak kampus di Yogyakarta sehingga pesertanya lebih bervariasi. Bahkan ada beberapa yang memiliki keterampilan dan memiliki kegiatan sosial.

peserta audisi

(Foto : Kunthet Kuntadi/Okezone)

“Ciri khas Miss Indonesia adalah memiliki kecantikan, dan membawa tujuan,”ujarnya.

Bagi peserta yang lolos, nantinya akan mengikuti big audisi yang akan dilakukan di Jakarta. Nantinya akan dikumpulkan 34 peserta yang mewakili dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Bisa saja, dari audisi ini, nanti ada peserta yang mewakili provinsi lain karena mereka berasal dari sana,”terangnya.

Setiap peserta audisi wajib melakukan registrasi dan mengikuti test. Mereka selanjutnya akan masuk ruang juri untuk dinilai. Dengan interview khusus ini nantinya akan ada yang lanjut dan tidak. Bagi yang lanjut akan mengikuti sesi pemotretan dan video.

Video dan catatan juri inilah nantinya akan dibawa ke Jakarta untuk proses seleksi. Mereka yang lolos akan dipanggil oleh panitia secara langsung.

audisi miss indo di jogja

(Foto : Kunthet Kuntadi)

Audisi Miss Indonesia ini, sudah dilaksanakan di Jakarta dan Surabaya. Sedangkan di Semarang dan Medan, akan ada spesial hunt. Terakhir audisi akan dilaksanakan di Bandung dan Jakarta tahap kedua. (hel)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini