nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengakhiri Hubungan Asmara dengan Cara Dewasa, Ini yang Bisa Dilakukan

Heidy Safira, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 196 2116682 cara-mengakhiri-hubungan-asmara-dengan-cara-dewasa-zZqqLMsKc5.jpg Putus hubungan dengan cara dewasa (Foto: Deccan Herald)

MENJALANI putus cinta dari sisi manapun tidak mudah. Apalagi, jika kamu yang menjadi pihak yang akan mengakhiri hubungan asmara. Tidak ada cara terbaik dan ringan untuk menyampaikannya.

Dilansir dari Yourtango, Senin (14/10/19), ada beberapa cara untuk tetap bisa mengurangi  ketidaknyamanan dalam memutuskan hubungan asmara. Berikut adalah 8 tips mengakhiri hubungan cinta dengan rasa hormat pada pasangan.

1. Memberikan alasan yang tepat

Pastikan kamu memberikan alasan yang tepat mengapa kamu ingin mengakhiri hubungan. Jangan menggantungkan hubungan dengan seseorang, apalagi meninggalkan tanpa pamit. Ingatah, orang tersebut pernah menjadi bagian dari hidupmu dan layak mendapatkan rasa hormat darimu.

Hubungan asmara

2. Jujur

Kamu harus jujur. Jangan mengarang alasan yang jauh dari kebenaran, takutnya alasan yang tidak benar dapat mempersulitkamu di masa depan. Lebih baik mengatakan yang sebenarnya, setidaknya semua selesai dengan cara yang baik. Kalian berdua juga dapat melanjutkan kehidupan masing-masing secara lega.

3. Menjaga perasaannya

Saat kamu baru memutuskan hubungan dengan seseorang, jangan langsung menjadi penggoda atau bahkan memamerkan hubungan baru secara cepat dengan orang lain. Ada baiknya menjaga perasaan orang tersebut selama beberapa hari, Ingatlah saat putus cinta, seseorang akan sangat rentan mengalami sakit hati selama beberapa waktu kedepan.

 Hubungan asmara

4. Bersikaplah secara tegas

Jangan terlalu baik dan lemah saat memutuskan suatu hubungan, karena orang tersebut mungkin saja berpikir kamu masih memiliki perasaan untuknya. Bersikap terlalu baik dapat memberinya harapan palsu dan membuat orang tersebut berpikir jika kamu mungkin ingin kembali bersamanya suatu saat nanti.

5. Bersikap secara serius

Bersikap serius dan beri tahu secara langsung alasan kenapa kamu ingin putus, hindari tertawa atau tersenyum ketika kamu mengungkapkan alasanmu.

6. Selesaikan masalah yang belum terselesaikan

Selesaikan semua masalah yang belum terselesaikan dalam hubungan. Jangan ada yang ditutup-tutupi, karena hal ini bisa saja membuat pasangamu tidak memahami alasanmu dan membuat pasanganmu semakin bingung.

 Hubungan asmara

7. Singkat namun jelas

Jangan membuang waktu. Itu hanya akan menambah kecemasan pada pasanganmu. Kamu bisa memberi tahunya bahwa kalian masih bisa menjadi teman, tidak lebih dari itu.

8. Bersikaplah dengan ramah

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada pasangan atas waktu yang di habiskan bersama dengamu selama ini. Akui bahwa kamu bahagia saat bersamanya, maka dari itu patut untuk kamu menyatakan terima kasih.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini