nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menanti Lama, Hati Dyla Terpukul Keguguran di Usia Kehamilan 9 Bulan

Syifa Hanifah Firdiani , Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 11:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 481 2116567 menanti-lama-hati-dyla-terpukul-keguguran-di-usia-kehamilan-9-bulan-VkG9B53hTt.jpg Ilustrasi (Foto : Medicalnewstoday)

Banyak pasangan suami-istri (pasutri) yang sudah lama menikah masih menanti kehadiran buah hati. Pernah bayangkan setelah menanti lama justru mengalami hal yang tidak diinginkan, seperti keguguran?

Pastinya setiap wanita tidak ingin mengalami keguguran ketika sedang hamil. Namun, Dyla (nama samaran) sempat mengalaminya.

Dyla menikah di tahun 2016. Setelah menikah memang dirinya tak langsung hamil, ia menanti-nantikan kehadiran anak dalam kehidupannya selama satu tahun lamanya. Akhirnya penantian itu disambut dengan kabar bahagia.

ibu hamil sudah besar

(Foto : Ilustrasi)

Selama 9 bulan ia mengandung, memberikan kasih sayang serta menjaga kandungannya. Namun, tak disangka hal tak diinginkanpun terjadi. Dyla mengalami keguguran saat usia kehamilannya sudah memasuki bulan ke 9. "Babyku meninggal di dalam kandungan waktu usia 9 bulan. Jadi memang sudah waktunya lahiran," ujarnya mengenang peristiwa keguguran melalui pesan singkat kepada Okezone, baru-baru ini.

Dyla mengatakan bahwa penyebab kegugurannya itu karena Solusio Plasenta. Solusio Plasenta adalah kondisi plasenta terlepas dari dinding rahim bagian dalam.

ibu hamil keguguran

(Foto : Ilustrasi)

"Penyebabnya belum diketahui jelas tapi kemungkinan karena hipertensi." sambungnya.

Memang tak selamanya hal yang kita inginkan selalu berakhir bahagia. Namun Dyla tetap bangkit dan meneruskan hidupnya.

Selang dua bulan pasca keguguran Dyla dan suami memutuskan untuk mengangkat anak laki-laki dari kampungnya. Kehadirannya pun membuat pasangan suami isteri ini kembali bahagia dan hidupnya menjadi lebih berwana.

ibu hamil USG dulu

(Foto : Ilustrasi)

Ternyata keajaiban bisa terjadi kapan saja. Setelah satu tahun mengangkat anak, Dyla kembali dianugerahi dengan kehamilannya yang kedua, tanpa prorgram hamil apapun. Kehamilannya ini membuatnya bahagia dan anak perempuannya telah lahir ke dunia pada bulan September lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini