nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Ini Resep Rahasia Didi Kempot Tetap Fit di Usia Senja

Kuntadi, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 19:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 481 2116796 unik-ini-resep-rahasia-didi-kempot-tetap-fit-di-usia-senja-E5TS0dimsj.jpg Resep rahasia Didi Kempot (Foto: Kuntadi)

KULONPROGO – Di usianya yang kian senja, nama Didi Kempot kian berkibar dan banyak mendapatkan tawaran manggung menghibur sobat Ambyar. Aktivitas The Lord of Broken Heart itu sungguh padat. Lantas apa rahasianya bisa tetap fit sepanjang hari?

Hampir setiap hari lelaki berusia 52 tahun itu manggung di sejumlah kota. Seperti pada akhir pekan lalu, Didi Kempot manggung di Stadion Cangkring, Kulonprogo.

Didi kempot campursari

Esok Harinya sudah kembali tampil menghibur masyarakat Yogyakarta di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Bahkan pada siang harinya kembali tampil di Semarang.

Agar tetap sehat dan fit, Didi Kempot mengaku menjaga tubuhnya dengan istirahat yang cukup. Tidak kalah penting apa yang dijalani dilakukan dengan ikhlas.

Satu yang nyleneh, dia justru memperbanyak makan-makanan yang pedas. “Kuncinya, istirahat, ikhlas, mangan pedes, sambal trasi,” ujar Didi Kempot.

Dalam kesempatan ini Didi Kempot juga mengutarakan rasa bangga dengan kids jaman now. Musababnya, mereka mencintai budaya tradisional negaranya.

Terbukti hampir di setiap konser Didi Kempot selalu dipadati pengunjung. Mereka yang ada di barisan terdepan merupakan anak-anak muda, generasi milenial.

“Kami bangga, budaya negeri ini tidak luntur dan jiwa orang Jawa tetap dikenal dengan budayanya,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa karya yang dia buat sudah lebih dari 32 tahun. Bahkan sebagian besar penggemarnya lahir sebelum karyanya dibuat. Namun mereka mampu mencintai karyanya dan mewujudkan mimpi besarnya.

“Dulu yang suka itu dari Suriname, dan Belanda juga suka. Tetapi sekarang anak-anak muda sudah mencintai budayanya sendiri," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini