nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Foto Banjir di Jepang Pasca Badai, Netizen Indonesia Left Group

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 07:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 14 612 2116499 viral-foto-banjir-di-jepang-pasca-badai-netizen-indonesia-left-group-e0inqEjMtP.jpg Viral foto banjir di Jepang (Foto : @kii_xs/Twitter)

Badai Hagibis di Jepang menelan korban jiwa. Berdasar keterangan beberapa sumber, tercatat ada 9 orang yang tewas dan 15 orang hilang. Karena bencana tersebut, kini banjir di Jepang terjadi.

Badai di Jepang ini memang terbilang dahsyat. Bencana ini menghentikan aktivitas masyarakat dan video berlangsungnya badai pun ramai di media sosial dan cukup mengerikan. Terlepas dari itu, media sosial dikejutkan dengan beredarnya foto banjir di Jepang yang terjadi akibat badai Hagibis.

Banjir di Jepang being

Foto banjir ini membuktikan juga kalau ada fenomena yang luar biasa. Selain itu, foto banjir ini membuat netizen Indonesia pun negara tetangga Jepang kaget sekaligus kagum.

Ya, foto yang dibagikan akun Twitter @kii_xs ini memperlihatkan Jepang yang dilanda banjir tapi airnya tidak sekeruh banjir yang kerap terjadi di negara ini. Anda bisa lihat sendiri, air yang menggenang di area permukiman warga itu bersih bakan terbilang jernih.

Banjir di Jepang

"Flooding in Japan is a very clean #PrayForJapan," tulis captionnya.

Dua foto ini memperlihatkan dengan jelas adanya perbedaan kondisi banjir di Indonesia dengan Jepang. Bahkan, di kolom komentar, netizan dari Malaysia dan Filipina pun ikut merasa aneh dengan kondisi banjir di Jepang ini.

Foto ini pun mendapat respons luar biasa dari netizen. Sampai berita ini dimuat Okezone, ada 30,8 ribu netizen menyukai dua foto ini dan ada 16,6 ribu di antaranya membagikan ulang unggahan ini.

So, bagaimana komentar netizen Indonesia pun negara tetangga melihat banjir di Jepang ini?

"Kalau banjirnya kayak gini mah gue pakai berenang," kata @ajojingan.

"Kalau di Indonesia, banjirnya coklat banget kayak Mil*," tegas @VitaaaaSA.

"I know that it's not the right time to say that, but even the flooding is clean, wtf!" ujar @lipsweetsoul.

Banjir di Jepang Jernih

"This shows that Japan is really Eco-Friendly unlike here in the Philippines. Throw here, throw there," ungkap @vip_cass11.

"This shows the importance of storm drain management systems and water engineering. Other countries have to learn from this especially India," cuit @MohammedFawazN1.

"Indonesia left the group," tegas @douxlolita. Kemudian disambung dengan @itjosepharzadon, "Philippines left the group".

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini