nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Model Rambut Cowok yang Hits, Nomor 1 Pernah Tren di Kalangan Tentara

Selasa 15 Oktober 2019 18:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 194 2117294 4-model-rambut-cowok-yang-hits-nomor-1-pernah-tren-di-kalangan-tentara-HjB4O8u8gt.jpg Ilustrasi gaya rambut (Foto: Ist)

JAKARTA – Berbicara soal rambut tentu tidak ada habisnya, sebab setiap tahun pasti selalu muncul model yang sedang tren. Hal ini tentu berbanding lurus dengan menjamurnya barbershop khusus pria di kota-kota besar di Indonesia.

Tetapi terkadang ketika masuk ke barbershop, sebagian orang pasti bingung menentukan model rambut yang hendak diikuti. Nah, agar tidak bingung, simak ulasan gaya rambut cowok paling keren dan masih hits tahun ini seperti dilansir dari website resmi Gatsby.

Undercut

 Undercut

 gatsby

Sempat tenggelam dari dunia fashion, potongan rambut undercut yang tren tahun 1920. Potongan rambut ini merupakan twist dari gaya rambut terdahulunya yg lebih membiarkan sisi samping yang memanjang. Sehingga dapat dibilang, ini merupakan gaya rambut yang neo-classic. Booming lagi sejak 2010 lalu. Perlu diketahui dulu model rambut ini disukai oleh kalangan tentara Eropa dan Amerika Serikat. Tujuannya adalah potongan rambut sebelah samping akan dipotong habis agar tidak mengganggu saat sedang berperang. Sekarang potongan rambut undercut sedang booming karena bisa dipadukan dengan pomade sehingga bakal terlihat lebih rapi..

Pompadour

gatsby 

Potongan rambut cowok yang masih hits di tahun ini adalah pompadour. Gaya ini akan membuat penampilan menjadi perhatian karena bagian atas rambut dibiarkan panjang dan mengembang. Agar mendapatkan gaya rambut pompadour, setidaknya membutuhkan waktu sekitar 2-3 bulan untuk memiliki panjang yang cukup. Kekurangan dari gaya rambut pompadour adalah harus membawa sisir jika sering bepergian menggunakan helm.

Crop Fringe

gatsby 

gatsby 

Crop fringe merupakan potongan rambut berponi ala K-Pop Korea namun dengan efek bundling yang acak yang sangat booming akhir-akhir ini. Diperkirakan potongan rambut poni atau crop fringe ini bakal terus menjadi tren karena dapat diaplikasikan kepada semua jenis rambut, termasuk untuk rambut keriting dan lurus. Gaya crop fringe bakal menghabiskan rambut samping dan menyisakan sedikit di bagian depan. Potongan rambut ini tidak memerlukan pomade yang begitu banyak jika dibandingkan dengan 2 potongan rambut sebelumnya.

Comb Over

gatsby 

gatsby 

gatsby 

Potongan rambut selanjutnya yang tidak lekang oleh zaman adalah comb over. Ini adalah potongan rambut yang bakal membuat seseorang terlihat dewasa. Pada bagian samping kanan dan kiri tidak dicukur habis, tetapi masih disisakan sedikit. Kemudian di bagian atas akan dibiarkan panjang dan akan disisir ke samping. Jangan lupa untuk menggunakan pomade karena potongan rambut comb over ini bisa tetap keren walaupun rambut sudah panjang.

Itulah keempat gaya rambut paling keren yang bisa dijadikan acuan untuk mendapatkan kepercayaan diri tinggi. Namun perlu diingat bahwa pomade berkualitas bakal menyempurnakan penampilan rambut. Untuk itu pilihlah rangkaian varian pomade Gatsby yang lengkap untuk hari-harimu, seperti Styling Pomade Supreme Grease, Supreme Hold, Urban Dry, Perfect Rise, Urban Dry dan Matte Moulder. (cm)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini