nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Bikini di Pantai, Wanita Ini Malah Kena Denda

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 23:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 194 2117383 pakai-bikini-di-pantai-wanita-ini-malah-kena-denda-YVgMxhWajX.jpg Bikini (Foto: VT)

MENGENAKAN bikini saat berada di pantai mungkin terlihat wajar. Namun seorang turis asal Taiwan justru ditangkap dan didenda setelah penduduk lokal Filipina melaporkannya kepada pihak yang berwajib karena dinilai menggunakan bikini yang terlalu minim.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu 9 Oktober 2019 ketika wanita tersebut berjalan di pantai Boracay bersama sang kekasih. Ia terlihat mengenakan bikini berwarna putih yang membuat tubuhnya dapat dengan mudah diimajinasikan. Pasalnya bikini tersebut hanya terdiri dari beberapa helai kain tipis yang menutupi area intimnya.

 Ilustrasi bikini

Sebenarnya wanita tersebut sempat diberitahu oleh staff hotel tempat ia tinggal untuk tidak menggunakan bikini yang terlalu vulgar. Namun pada hari selanjutnya, wanita tersebut justru sengaja mengenakan kembali bikini vulgar dengan tipe yang berwarna merah.

Sebagaimana dilansir VT, Selasa (15/10/2019), pasangan yang mengaku berprofesi sebagai model tersebut kembali menjadi sorotan para masyarakat. Salah satu dari warga sengaja mengabadikan momen itu dan diunggah ke akun media sosial. Alhasil dengan cepat foto-foto tersebut menarik perhatian Boracay Inter-Agency Rehabilitation Management Group yang melaporkan masalah ini kepada pihak yang berwajib.

Ilustrasi bikini

Berdasarkan dari laporan tersebut, polisi berhasil mengidentifikasi hotel tempat pasangan tersebut menginap. Pasangan asal Taiwan ini akhirnya ditangkap dengan tuduhan melakukan pelanggaran peraturan kota tentang ketidaksenonohan sekira pukul 17.30 waktu setempat.

Kepala Mayor, Jess Baylon, menyatakan bahwa wanita itu merasa percaya diri dengan apa yang dilakukannya. Bahkan ia menganggap bikini terbuka tersebut merupakan hal yang normal bagi mereka.

"Mungkin itu caranya mengungkapkan bagaimana mereka menghargai pulau dan keindahan tubuhnya, tetapi dalam budaya konservatif kita, ini tidak dapat diterima,” terang Baylon.

Sementara itu, Natividad Bernardino yang merupakan Kepala Kelompok Boracay Inter-Agency Rehabilitation Management Group (BIAMRG), mengatakan "Mereka diberitahu untuk tidak menggunakan bikini itu oleh manajemen hotel, tetapi mereka mengatakan itu adalah bentuk seni.”

“Kami memiliki nilai-nilai budaya sendiri sebagai Orang-orang Filipina dan Asia. Mereka seharusnya bisa menghargai itu. Tidak ada aturan berpakaian. Mungkin itu hanya akal sehat,” lanjutnya.

Akibat dari aksinya yang membangkang dan melanggar peraturan yang ada, wanita tersebut akhirnya didenda sebesar USD48,57 atau setara Rp686 ribu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini