nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Vicky Shu, Dibilang Gendut Banget oleh Bapak-Bapak di Tempat Umum

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 16:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 15 196 2117139 curhat-vicky-shu-dibilang-gendut-banget-oleh-bapak-bapak-di-tempat-umum-viyR6PlYJz.jpg Vicky Shu. (Foto: Instagram)

BEBERAPA ibu hamil akan mengalami kondisi pembesaran tubuh pasca melahirkan. Perubahan tubuh yang drastis itu kerap membuat mereka tak percaya diri. Begitu juga yang dialami Vicky Shu.

Penyanyi yang sekarang fokus mengurus anak itu mengalami perubahan bentuk tubuh dan hal itu membuatnya mendapat cibiran. Tidak hanya di media sosial, Vicky Shu mengaku di kehidupan asli dirinya pun kerap mendapat hinaan.

Momen itu terjadi saat dirinya pulang kampung ke Tegal, Jawa Tengah. Saat berada di sana, Vicky Shu sempat bertemu dengan seorang pria dewasa. Awalnya biasa saja sampai si bapak sadar kalau yang dia lihat adalah penyanyi terkenal.

Awalnya biasa saja sampai si bapak sadar kalau yang dia lihat adalah penyanyi terkenal.

"Kamu Vicky Shu kan? Kok kamu genduuuuut buanget sih?" ungkap Vicky Shu menceritakan ulang kejadian tersebut, di acara Kampanye Anti Mom Shaming by Hallobumil di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Menurut Vicky, si bapak mengutarakan kalimat itu dengan penuh penekanan. Hal tersebut membuat dirinya terdiam dan kemudian nangis kejer di hadapan suaminya. Pengalaman itu sulit dilupakan Vicky sampai sekarang.

Lalu, apa reaksi Vicky selain menangis?

"Aku dalam hati tuh bilang; Dikira aku enggak diet? Aku diet dan olahraga! Tapi, memang ternyata berat badannya 'stuck' enggak mau turun-turun, gimana dong?" katanya.

Mengetahui hal itu, sang suami ternyata turun tangan. Tidak kemudian memarahi si bapak, namun membuat istrinya tenang. Ya, Vicky Shu dibuat bahagia lagi setelah suaminya memberi kalimat berikut ini; "Aku lebih suka kamu sekarang. Kamu sudah hamil anak aku dan aku bahagia dengan kamu yang sekarang."

Meski, Vicky juga sadar apa yang dikatakan suaminya itu belum tentu jujur. T

Meski, Vicky juga sadar apa yang dikatakan suaminya itu belum tentu jujur. Tapi, dia lebih peduli pada asumsi positif dan mengabaikan pikiran negatif dalam dirinya. Itu juga yang menjadi kunci dirinya sekarang dalam melawan 'body shaming' yang masih dia dapatkan sampai sekarang.

Sementara itu, Vicky Shu menerangkan kalau ada baiknya masyarakat sekarang mesti paham yang namanya menghargai ucapan. Sadar dengan kalimat yang diucapkan. Sebab, pernyataan yang negatif bisa menyakiti orang lain dan hal itu mesti disadari pelaku.

"Aku heran aja kenapa ada orang yang mau menyakiti hati orang lain. Padahal, dengan menjaga ucapan, itu akan membuat orang lain lebih nyaman dan terhindar dari perasaan sakit hati," sambungnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini