nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kate Middleton Ikut Terapi untuk Sembuhkan Adiknya yang Depresi Berat

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 12:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 481 2117059 kate-middleton-ikut-terapi-untuk-sembuhkan-adiknya-yang-depresi-berat-N2Cfqlw7jb.jpg Kate Middleton bantu terapi depresi adiknya (Foto : Yahoo)

Keluarga memainkan peran penting dalam upaya penanganan pasien depresi. Kehadiran keluarga dapat membuat pasien depresi merasa tidak sendiri sehingga ia terhindar dari hal-hal negatif seperti upaya bunuh diri. Inilah yang coba dilakukan oleh Kate Middleton.

Kate Middleton dikabarkan ikut bergabung dalam sesi terapi keluarga untuk membantu adiknya, James Middleton melawan depresi berat. Melansir Mirror, Selasa (15/10/2019), adik Duchess of Cambridge itu menjalani cognitive behavioral therapy (CBT) atau terapi perilaku kognitif lantaran hampir melakukan upaya bunuh diri. Terapi itu dijalaninya selama setahun.

James Middleton

James pernah berada di titik terendahnya dua tahun lalu. Beruntung pada saat itu ada keluarga yang menggagalkan rencananya untuk bunuh diri.

Kedua kakaknya yaitu Pippa dan Kate Middleton serta orangtuanya ikut menghadiri beberapa sesi terapi untuk membantu menyembuhkan depresi yang dialami oleh pria berusia 32 tahun itu.

“Itu sebenarnya adalah hal yang sangat, sangat besar. Kehadiran keluarga dalam sesi terapi menjadi sangat penting karena mereka membantu memahami saya dan bagaimana pikiran saya bekerja," ungkap James.

Menurutnya, untuk membantu seseorang yang mengalami depresi, keluarga tak hanya sekadar menanyakan hal yang bisa dilakukan. Ikut dalam sesi terapi membuat anggota keluarga bisa mengerti hal-hal yang terjadi pada pasien depresi. Dengan begitu mereka lebih paham tindakan yang harus dilakukan.

Kate dan adik

Selain keluarga, James juga berhasil mengatasi depresinya karena kehadiran lima anjing peliharaannya dan seekor ayam betina spaniel yang diberi nama Ella. Hewan peliharaan itu membantunya membuang pikiran negatif. Kini bersama dengan peliharaannya, James ikut serta dalam yayasan amal yang membantu menyembuhkan pasien depresi dengan hewan peliharaan.

"Aku sangat percaya diri saat bersama Ella dan ingin membantu orang lain," jelas James.

Saat ini, James mengaku keluarganya sangat senang dengan kemajuan dalam dirinya pasca terapi. Bahkan terkadang ia mencubit dirinya sendiri karena merasa tak percaya dengan hal-hal yang telah dilewati dan betapa beruntung dirinya.

Kate Middleton cantik

"Saya sadar bahwa belum sepenuhnya menyingkirkan depresi. Tetapi saya sudah melupakannya. Tindakan saya beberapa tahun lalu (upaya bunuh diri) bisa saja terjadi bila tidak mendapatkan penanganan tepat," pungkas James.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini