Beskap dan Kebaya Ikat Didiet Maulana Bakal Keliling Dunia!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 16 194 2117855 bekap-dan-kebaya-ikat-didiet-maulana-bakal-keliling-dunia-8eboQ8ftnx.jpg Didiet Maulana. (Foto: Instagram)

PERANCANG busana, Didiet Maulana memang dikenal dengan hasil karya tenun ikat. Sentuhan tradisional dalam busana rancangannya kerap membuat orang lain khususnya penggemar fashion terpesona. Tak jarang bila banyak pihak yang ingin menjalin kerjasama.

Didiet Maulana pernah bekerja sama dengan gerai kopi untuk membuat merchandise. Selain itu, ia juga pernah merancang busana untuk pegawai bank swasta.

Terbaru, karya pria pemilik brand Ikat Indonesia nampaknya akan keliling dunia. Pasalnya, dia merancang busana untuk salah satu maskapai penerbangan milik pemerintah.

Ya, melalui akun Instagram pribadinya, Didiet mengungkapkan rasa bahagianya bisa mendesain seragam untuk pramugari dan pramugara Garuda Indonesia, anggota dari Skytrax.

ia merancang busana tematik yang terinspirasi dari Beskap Langenarjan yang dilihatnya di Mangkunegaran.

Seragam yang dibuatnya itu terinspirasi dari busana tradisional suku Jawa yaitu kebaya dan beskap. Untuk seragam pramugara, ia merancang busana tematik yang terinspirasi dari Beskap Langenarjan yang dilihatnya di Mangkunegaran.

"Inspirasi beskap dan busana tradisional pria yang gagah dan kharismatik menjadi acuan bergerak @ikat_ind dalam melahirkan desain ini. Berwarna biru gelap, memberikan satu nuansa tegas namun hangat," jelas Didiet pada keterangan foto seperti yang Okezone kutip dari akun @didietmaulana, Rabu (16/10/2019).

Beskap tersebut juga memiliki pocket square yang unik. Alasannya karena Didiet menggunakan beberapa lurik dari sejumlah daerah yang menjadi aksen.

Sedangkan untuk saputangan leher, dirinya terinspirasi dari "cravat" yang sering dipakai oleh para pria di Eropa sehingga memberikan sentuhan style internasional.

lasannya karena Didiet menggunakan beberapa lurik dari sejumlah daerah yang menjadi aksen.

Sedangkan untuk busana pramugari, Didiet merancang kebaya pendek peranakan. Kebaya tersebut memiliki model kerah seperti kebaya Kartini dan di bagian lengannya melebar.

Dari penjelasan, Didiet mengatakan detail atasan dengan lengan terinspirasi dari kepak sayap pesawat. Selain itu, saat kain pada bagian lengan tersibak, maka akan terlihat detail tenun ikat yang tersembunyi.

Selain itu, saat kain pada bagian lengan tersibak, maka akan terlihat detail tenun ikat yang tersembunyi.

Hasil karya Didiet yang diberi nama Puspa Nusantara itu mendapatkan pujian dari banyak pihak. Salah satunya dari akun @calvinbudianto yang menuliskan komentar, "Suka banget penempatan aksen-aksennya. Pas 👌" Hal senada juga diungkapkan oleh akun @putuanggraeni. "Simple dan elegan desainnya..❤" Kalau menurut Anda bagaimana?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini