nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Baju dan Topi Tradisional Pakistan, Gaya Kate Middleton Nyontek Putri Diana?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 194 2117874 pakai-baju-dan-topi-tradisional-pakistan-gaya-kate-middleton-nyontek-putri-diana-A3YFMAzoO3.jpg Penampilan Kate Middleton (Foto: Hellomagz)

SOSOK Kate Middleton, sang Duchess of Cambridge sejak kemunculan pertamanya memang kerap dikaitkan memiliki kemiripan dengan mendiang sang ibu mertua, Princess of Wales, Putri Diana.

Kemiripan yang paling mencolok di antara keduanya adalah soal gaya saat berbusana. Kate Middleton dinilai publik sama-sama punya aura elegan dan klasik, dan selera berbusana yang sama dengan mendiang Putri Diana.

 Kate Middleton

Kemiripan di antara keduanya juga semakin jelas terlihat, sebab di beberapa kesempatan saat menghadiri acara di depan umum gaya tampilan Kate seolah mengingatkan publik pada sosok almarhumah Putri Diana.

Contohnya dalam royal tour ke Pakistan saat ini, di hari ketiga bersama sang suami, Pangeran William, Kate Middleton mengunjungi distrik Chitral di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan.

Para masyarakat lokal pun menyambut gembira kedatangan Kate dan William, warga setempat memastikan Kate dan William mendapat sambutan hangat salah satunya dengan menghadiahi Kate dan William masing-masing berupa kostum tradisional Pakistan. Sama persis seperti outfit tradisional Pakistan yang dipakai oleh Putri Diana, sekira 28 tahun lalu.

 Putri Diana

Saat tur solo ke Pakistan pada 1991 silam, Putri Diana diketahui mengenakan coat embroidery dan topi beraksen bulu atau feathered cap, setelah ia dinobatkan sebagai anggota kehormatan dari kesatuan elit Chitral Scouts. Topi berbahan kain wol warna putih beraksen bulu burung merak dan dihiasi dengan stip merah serta stag silver.

Mengikuti jejak sang mendiang ibu mertua, Kate terlihat juga mengenakan topi bulu tradisional khas Pakistan yang serupa, dipasangkan bersama coat tradisional tersampir di bahunya. Di dalam coat tradisional yang ia pakai, Kate diketahui memakai midi skirt warna coklat dan atasan warna coklat gelap, serta waistcoat keluaran dari Really Wild, yang disempurnakan dengan pemakaian aksesori bergaya klasik yakni sepasang anting emas dari Missoma.

Well, sebenarnya ini bukan lah pertama kalinya Kate tampil memukau di hadapan publik dengan gaya busana mirip Putri Diana sejak tiba di Pakistan. Sebelumnya Kate memakai shalwar kameez warna turquoise ketika sampai di Pakistan pada hari Senin, yang memiliki kesamaan dengan pakaian yang dikenakan Diana kala itu ketika mengunjungi ke Rumah Sakit Memorial Shaukat Khanum di Lahore.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini