nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Impian Saeful Tak Lagi Numpang di Rumah Mertua Akhirnya Terwujud

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 08:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 196 2117487 impian-saeful-tak-lagi-numpang-di-rumah-mertua-akhirnya-terwujud-agslf4pIxk.jpg Saeful pemenang rumah dalam undian Smartfren WOW (Foto: Smartfren)

MATA Mustofa berkaca kaca, pria asal Tegal Jawa Tengah ini tidak pernah menyangka dirinya akan bisa memiliki rumah sendiri dalam waktu dekat. Wajar, karena Mustofa saat ini berprofesi sebagai satpam honorer di sekolah menengah pertama di Tegal. Bahkan untuk menambah penghasilannya, pria berumur 34 tahun ini harus bekerja juga sebagai ojek online. Tak hanya itu, istrinya pun harus berjualan di kantin sekolah tempatnya bekerja untuk menambah penghasilan.

Mustofa menerima kabar mengejutkan dari Smartfren ketika dia sedang berjualan di kantin menggantikan istrinya. Air mata bahagia tak henti-tentinya mengalir dari mata Mustofa yang menggambarkan betapa harunya impian untuk memiliki rumah akhirnya terwujud.

“Waktu di telepon ya saya nggak percaya, sampe akhirnya di telepon lagi, tapi keduanya nomor operator jadi akhirnya saya percaya,” kata Mustofa yang ditemui pada saat acara penyerahaan hadiah Undian Smartfren WOW di Gallery Smartfren, Jakarta Pusat.

Smartfren

Mustofa, Pemenang Rumah Asal Tegal (Foto: Okezone)

Mustofa beserta keluarga kecilnya yang tinggal di rumah adik mertuanya ini hanya bisa menangis tidak percaya ketika mendapatkan kabar bahwa dirinya ditunjuk sebagai pemenang rumah. Mustofa pun mengaku tidak segera memberitahu istrinya karena di berpikir bahwa istrinya juga tidak akan percaya.

“Saya nggak percaya kalau saya adalah pemenang rumah dari program Smartfren ini, tapi saya juga selalu berdoa kepada Allah jika suatu hari saya bisa memiliki rumah. Dan Alhamdulillah melalui program Smartfren doa saya dikabulkan sama Allah,” ujar Mustofa dengan mimik polos.

Pria 34 tahun itu megaku mengetahui program Undian WOW Smartfren ini dari rekan driver ojol (red: ojek online) yang mengajak Mustofa untuk mengikuti undian ini dengan harapan dapat mobil yang bisa digunakan untuk ojek online mobil kedepannya, namun Mustofa punya target yang lebih dari itu.

“Saya bilang ke teman saya, maaf target saya bukan mobil, tetapi rumah,” ujarnya sambil tertawa.

Pengasilan yang kurang dari satu juta per bulan ini membuat Mustofa dan keluarga tidak pernah berpikir untuk menyewa rumah, dan lebih memilih untuk tinggal di rumah adik mertuanya. Mustofa pun belum memiliki rencana untuk tinggal di rumah Undian WOW Smartfren yang berada di Sinarmas Land, BSD.

“Saya belum tahu apakah saya dan keluarga akan pindah ke BSD atau menetap di Tegal, karena jika saya masih diberikan kepercayaan oleh kepala sekolah untuk tetap bekerja, saya masih ingin bekerja disana,” tuturnya.

 Smartfren

Munaseh (kanan), Sucipto (kiri) Pemenang Vespa (Foto: Okezone)

 Selain Mustofa, terdapat dua pemenang lain yang masing-masing memenangkan satu unit vespa yaitu Munaseh dari Ciledug dan Sucipto Kusuma dari Cikarang. Munaseh yang berprofesi sebagai buruh pabrik ini tidak memiliki kendaraan sehingga dia harus menempuh jarak 1,5km dengan berjalan kaki untuk bisa sampai ke pabrik tempatnya bekerja.

Penghasilan yang minim dan harus membayar sewa kost membuat Munaseh tidak mempunyai bujet untuk naik kendaraan umum. Mendapat kabar mengejutkan dari Smartfren sebagai pemenang vespa, tentu membuat dirinya tidak percaya.

“Saya dapat telepon dari Smartfren, saya nggak percaya kalau saya menang vespa, kemudian mereka telepon lagi sampai mencari tahu dimana saya tinggal. Setelah tim Smartfren datang kerumah saya barulah saya percaya, tapi saya masih berpikir ini mimpi,” tuturnya.

Mendapatkan sebuah kendaraan tentunya akan mempermudah akses perjalanan Munaseh menuju pabrik tempatnya bekerja. Dia juga memiliki rencana kalau vespa tersebut akan digunakannya sebagai ojek online.

“Saya juga punya rencana untuk ngojek di waktu senggang, buat nambah-nambah penghasilan buat bayar kontrakan,” katanya.

Disisi lain, Sucipto yang juga pemenang asal Cikarang ini mengaku ingin mempersembahkan hadiah yang diperolehnya untuk istri tercintanya yang saat ini sedang mengandung anak ke dua. Pria yang berpforesi sebagai ojek online ini tidak akan menggunakan vespanya untuk ngojek.

“Sayang-sayang kalau vespa untuk ngojek, vespa ini buat istri saya aja, buat kalo lagi jalan-jalan sama anak saya,” ujarnya sambil tertawa.

Sucipto sangat berterima kasih kepada istrinya yang mau bekerja sebagai buruh pabrik bahkan saat sedang mengandung karena mereka harus membayar uang sewa rumah serta untuk persiapan anaknya yang akan segera memasuki dunia pendidikan.

“Sekolah kan pasti butuh biaya yang nggak sedikit, jadi kalau cuma saya yang ngojek tentu penghasilan akan kurang, penghasilan dari istri saya kan lumayan buat bayar kontrakan,” pungkasnya.

Ingin seperti mereka? Ikuti pengundian tahap II yang sedang berlangsung di tanggal 1-31 Oktober 2019 untuk mendapatkan hadiah rumah dan ratusan hadiah lainnya. Dengan membeli dan mengaktifkan kartu Smartfren atau aktivasi paket data di MySmartfren dengan minimum Rp30 ribu. (cm)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini