nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Ibu Lahirkan Bayi Raksasa, Beratnya 6 Kilogram

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 16 481 2117503 viral-ibu-lahirkan-bayi-raksasa-beratnya-6kg-7U9FoQHiDT.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

Seorang ibu asal Australia berhasil melahirkan seorang bayi raksasa seberat 6 kilogram. Wanita itu berhasil melahirkan buah hatinya yang berukuran besar tersebut melalui persalinan caesar.

Bayi raksasa tersebut bernama Remi Frances Millar di Rumah Sakit Wollongong, New South Wales. Ia berhasil lahir dengan sehat setelah sang orangtua menunggu selama 38 minggu, 2 hari dalam kandungan.

Anak dari pasangan orangtua Emma dan Daniel itu memang memiliki bobot di luar rata-rata. Menurut Kids Health berat badan rata-rata anak yang baru lahir pada usia 37-40 minggu di Amerika Serikat yakni sekira 2,6 - 3,7 kilogram.

Sementara berat badan rata-rata untuk bayi yang baru lahir di Australia adalah 3,3 kilogram. Sementara itu, hanya ada 1,2 persen anak yang lahir di Australia dengan berat lebih dari 4,5 kilogram.

Bayi Raksasa

Sebagaimana dilansir VT, Selasa (15/10/2019), sang ibu, Emma yang berasal dari Sydney, menggambarkan putrinya sebagai "pegulat sumo mini" karena ukuran tubuhnya yang luar biasa besar. Ukurannya hampir mengalahkan dua kali berat rata-rata bayi di Australia.

"Saya memang mengira akan memiliki bayi yang lebih besar karena menderita diabetes gestasional, tetapi tidak sebesar ini. Pada 35 minggu USG mengungkapkan beratnya sekira empat kilogram tapi kami tidak berpikir dia akan tumbuh lebih besar,” terang Emma.

Ortu bayi

Sebelumnya kedua anak pasangan tersebut juga lahir dalam kondisi jumbo. Anak laki-lakinya yang berusia empat tahun, Ace dan anak perempuan berusia dua tahu bernama Willow juga dilahirkan dengan ukuran besar. Ace memiliki berat 5,5 kilogram dan Willow seberat 3,8 kilogram.

Karena proses persalinan bayi raksasa tersebut dengan caesar, dokter mengimbau Emma tidak mengangkat benda yang lebih berat ketimbang buah hatinya. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan bekas operasi caesar yang dilakukannya.

Karena ukuran bayinya yang raksasa, sang ayah, Daniel mengaku kerap menjadi pusat perhatian masyarakat. Banyak orang yang penasaran dan bertanya mengenai berat Remi  yang jauh di atas rata-rata.

Bayi Raksasa ditimbang

“Ketika saya berjalan-jalan dengan Remi selalu ada kerumunan orang bidan, orang tua baru dan pengunjung di sekeliling menanyakan ukuran tubuhnya. Hal ini karena Remi jauh lebih besar daripada semua bayi yang baru lahir lainnya,” ucap Daniel.

Karena ukuran Remi yang mengejutkan, pasangan itu terpaksa membeli pakaian baru. Pasalnya seluruh pakaian bayi yang telah mereka semua siapkan terlau kecil untuk digunakan.

Bayi Raksasa digendong

Sekadar informasi, bayi terberat yang pernah tercatat adalah seorang anak lelaki dengan berat 10,2 kg. Ia lahir di Italia pada September 1955. (hel)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini