nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Pria Ini Seumur Hidup Tak Bisa Makan Nasi

Viola Triamanda, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 13:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 481 2117646 unik-pria-ini-seumur-hidup-tak-bisa-makan-nasi-HIwG1tJhuA.jpg Lelaki Ini Alergi Makan Nasi

Sebagai orang Asia, nasi merupakan makanan pokok yang biasa dikonsumsi setiap hari. Bahkan kita dekat dengan istilah “belum makan namanya kalau belum makan nasi”. Seminimalnya kita akan mengkonsumsi nasi sekali dalam sehari.

Dilansir dari Worldofbuzz , Rabu (16/10/19) pernyataan nasi sebagai makanan pokok tidak berlaku bagi seorang pria bernama lengkap Mohammad Fitri Abdul Manaf.

Nasi Shirataki asal jepang

Abdul Manaf mengatakan hal ini bukan karena dia tidak pernah mencoba nasi sebelumnya, tetapi setiap kali dia makan nasi, dia akan memuntahkannya seolah-olah tenggorokannya alergi dengan nasi. Jadi, sumber karbohidrat utamanya berasal dari roti dan makanan berbasis tepung lainnya.

“Ketika dia berusia 9 bulan, dia akan selalu melemparkan bubur beras yang saya buat untuknya. Karena saya takut dia akan kelaparan, saya mencoba memberinya roti dan dia menyukainya,” ujar Ibu Abdul Manaf tentang awal mula kebiasaan anaknya tak makan nasi.

Sejak saat itu Abdul Manaf terbiasa memakan roti dan ketika ada sedikit saja nasi masuk ke makanannya, secara otomatis nafsu makannya menghilang. “Saya bukan tipe orang pemilih makanan, hanya saja saya sangat sensitif terhadap nasi,” ujarnya.

Abdul Manaf juga mengungkapkan bahwa istrinya sedikit kesusahan membuatkan makanan untuknya di masa masa awal pernikahan mereka. Istrinya perlu mencari resep makanan tanpa nasi di internet.

“Syukurlah, istri saya dapat mengerti hal aneh di diri saya ini dan dia juga dengan senang hati untuk mencoba banyak resep baru.”

Jadi, istri Abdul Manaf akan membuat roti gulung sosis, daging cincang dalam roti, goreng goreng ikan asin dan lainnya sebagai menu makannya.

“Istri saya memasak sesuatu yang berbeda untuk dirinya sendiri. Namun, ketika kami kehabisan ide tentang apa yang harus dimakan, kami akan pergi ke warung atau restoran untuk makan. ”

Abdul Manaf saat ini bekerja sebagai insinyur di sebuah perusahaan swasta. Saat ini dia sudah memiliki buah hati berjenis kelamin perempuan yang sudah berusia 6 bulan.

Hal ini adalah hal yang sangat tidak terbayangkan bagi kita karena mayoritas masyarakat Asia apalagi Indonesia mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokoknya. Bagaimana dengan kalian? Apa bisa menjalani hari tanpa makan nasi?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini