nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecoak Hidup Ditemukan Dalam Telinga Wanita Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 16 481 2117865 kecoak-hidup-ditemukan-dalam-telinga-wanita-ini-cn74WhPnmn.jpg Kecoak di telinga (Foto: Istimewa)

SEORANG dokter asal Vietnam sukses mengejutkan netizen belum lama ini. Ia berhasil mengeluarkan kecoak hidup dari dalam telinga seorang wanita yang menjadi pasiennya. Rekaman itu diduga diambil oleh seorang dokter di Can Tho, Vietnam.

Sebelumnya, seorang wanita mengeluh mengalami sakit pada bagian telinganya. Ia khawatir terdapat seekor serangga yang tidak sengaja masuk ke dalam lubang telingannya. Perasaan tersebut semakin kuat ketika ia merasa seperti ada seekor cacing yang menggeliat di dalam lubang telinganya, padahal ada kecoak di dalamnya.

Kecoak

Menurut penuturannya, ia sempat terbangun pada tengah malam dari tempat tidur karena merasakan sakit pada telingannya. Sakit tersebut sangat menyiksa, hingga ia memutuskan untuk memeriksakan kondisi kesehatan telinga ke dokter.

Ketika diperiksa, para tim medis merasa ketakutan ketika seekor kecoak besar merangkak di dalam telingan dan terjebak di dalamnya. Dengan menggunakan pinset dan kamera endoskopi, dokter berupaya mengendalikan serangga yang menempel di dalam saluran telinga untuk menariknya keluar.

Seluruh proses pengeluaran kecoak dari dalam telinga, memakan waktu tidak lebih dari dua menit. Dokter mengatakan bahwa serangga menjijikkan tersebut dalam kondisi hidup ketika dicabut. Presiden dari British Society of Otology, Philip Robinson mengatakan bahwa kejadian serangga masuk ke dalam telinga manusia terbilang sangat langka.

 Kecoak

“Saya hanya perlu menghilangkan serangga sekali dalam 30 tahun di THT. Diperkirakan bahwa kombinasi dari rambut di pintu masuk saluran telinga dan lilin yang melapisi kulit berfungsi sebagai penghalang. Atribut itulah yang mencegah serangga dan kotoran masuk ke dalam,” terang Philip, sebagaimana dilansir VT, Rabu (16/10/2019).

Lebih lanjut Philip mengatakan bahwa telinga sebenarnya memiliki sistem untuk membersihkan dirinya sendiri. Meski demikian, hal tersebut tidak menutup kemungkinan serangga bisa masuk ke dalam telinga dan menimbulkan efek seperti gendang.

 Kecoak di telinga

“Saluran telingan memiliki sistem pembersihan sendiri. Namun serangga hidup dapat terperangkap dan ada laporan dari orang-orang yang mengaku terdapat laba-laba yang berjalan pada gendang telinga sehingga menimbukan sensasi seperti suara drum,” tuntasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini