nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak Putri Diana, Pangeran William dan Kate Middleton Kunjungi Pasien Kanker

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 21:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 612 2118358 ikuti-jejak-putri-diana-pangeran-william-dan-kate-middleton-kunjungi-pasien-kanker-hCMEimAzQ6.jpg William dan Kate. (Foto: Vanityfair)

PANGERAN William dan Kate Middleton saat ini tengah berada di Pakistan untuk melakukan tur kerajaan. Di hari keempat, keduanya melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Kanker Memorial Shaukat Khanum dan Pusat Penelitian di Lahore.

Kunjungan ini pun memiliki nilai historis yang mendalam, lantaran 23 tahun silam, ibunda Pangeran William yang tak lain adalah mendiang Putri Diana juga mengunjungi rumah sakit yang sama. Ia datang berkunjung pada Februari 1996 dan Mei 1997.

Momen kunjungan itu pun dibagikan dalam akun Instagram Duke dan Duchess of Cambridge, @kensingtonroyal.

Dalam foto yang diunggah beberapa jam yang lalu, tampak mendiang Putri Diana duduk di samping tempat tidur seorang pasien kanker anak. Dirinya memegang kaki anak tersebut dan menatapnya dengan penuh cinta.

 Dirinya memegang kaki anak tersebut dan menatapnya dengan penuh cinta.

Akun Instagram pribadi Pangeran William dan Kate tak hanya sekadar mengunggah foto. Ada pula keterangan tertulis yang berisi kata-kata nostalgia.

“Pada tahun 1996 dan 1997 Diana, Princess of Wales mengunjungi Rumah Sakit Kanker Memorial Shaukat Khanum, sebuah fasilitas kanker canggih yang terletak di pusat Lahore," tulis keterangan foto tersebut.

 "Lebih dari dua puluh tahun kemudian, Duke dan Duchess of Cambridge akan mengunjungi bangsal anak-anak di rumah sakit hari ini untuk menghabiskan waktu bersama pasien yang menjalani perawatan, dan berbicara dengan keluarga mereka,” papar akun itu.

Melansir Harpers Bazaar, Kamis (17/10/2019), rumah sakit kanker tersebut didirikan pada tahun 1994 oleh Perdana Menteri Pakistan saat ini, Imran Khan. Bagi Putri Diana, rumah sakit tersebut memiliki tempat khusus di hatinya. Terbukti ia dua kali mengunjungi rumah sakit dalam waktu yang berdekatan.

Seakan ingin menghormati sang ibu, Pangeran William dan Kate juga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah sakit tersebut.

Tentunya apabila Putri Diana masih hidup, ia akan tersentuh melihat tindakan yang dilakukan oleh anak dan menantunya. Terlebih ini bukan kali pertama pasangan tersebut menghormati dirinya dalam tur kerajaan di Pakistan.

Ya, selama beberapa hari di Pakistan, penampilan Kate terlihat mirip dengan mertuanya sewaktu mengunjungi negara tersebut. Ia mengenakan baju dan topi tradisional hingga gaun yang mirip dengan Putri Diana. Ibu 3 anak itu seolah ingin menghidupkan kembali memori kunjungan mertuanya beberapa tahun silam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini