nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Mistis di Kantor, 2 Lelaki Ini Diganggu Suara Wanita Nyinden Lingsir Wengi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 17 612 2118361 kisah-mistis-di-kantor-2-lelaki-ini-diganggu-suara-wanita-nyinden-lingsir-wengi-ZOHpFn9wLr.jpg Kantor menyeramkan (Foto: Youtube)

TAK cuma di rumah, jalanan maupun di tempat angker, kantor pun bisa menjadi sarang para makhluk halus. Seperti kisah Ezha dan Leo yang punya kisah mistis, diganggu makhluk halus ketika sedang menjalankan tugas malam di kantornya. Kejadian ini sudah cukup lama yakni pada 2017.

Ezha dan Leo merupakan karyawan di salah satu perusahan swasta ternama di Jakarta. Keduanya bekerja sebagai seorang pewarta berita alias Jurnalis, sehingga tugas malam telah menjadi makanan sehari-hari bagi mereka. Kisah mistis yang mereka alami dimulai saat sedang bertugas di kantor.

Kebetulan gedung mereka bekerja memiliki banyak cerita menyeramkan, beruntung selama lebih dari satu tahun bekerja di tempat tersebut, belum ada pengalaman mistis yang dirasakan. Pengalaman mengerikan pertama kali dirasakan ketika pada 2017 perusahan memindahkan kantor mereka ke gedung baru.

 Kantor baru

Gedung tersebut merupakan bangunan baru dan letaknya tidak jauh dari gedung lama tempat Ezha dan Leo. Pertama kali menempati gedung baru, tidak ada kesan takut atau aneh pada kantor itu. Semua berjalan dengan baik sebagaimana mestinya, malah kantor baru tempatnya lebih nyaman dan luas ketimbang bangunan sebelumnya.

Hari pertama dilewati dengan baik, begitu pun dengan hari kedua. Semuanya berjalan lancar tanpa masalah, suasana sangat nyaman dan kondusif kebetulan Ezha dan Leo sedang bertugas pada shift normal. Hingga tibalah pada hari ke tiga saat mereka mendapat giliran tugas malam perdana di kantor baru.

Kala itu Leo sudah standby di kantor sejak pukul 19.00 WIB untuk mulai mengumpulkan materi yang ingin dikerjakan. Sementara Ezha baru tiba sekira pukul 23.00 WIB. Kami pun mengerjakan tugas sesuai dengan arahan redaktur. Setelah beberapa jam bekerja, yakni sekira pukul 00.30 WIB rasa ngantuk pun menyapa. Klik halaman selanjutnya untuk kisah mistis jurnalis ini.

Alhasil keduanya memutuskan untuk menyalakan musik sebagai penghilang kantuk. Kebetulan suasana kantor pada malam hari sangatlah sepi dan senyap. Kala itu hanya ada 6 orang yang standby di kantor yang luas. Setiap desk pun duduk saling berjauhan lebih dari 10 meter sehingga agak sulit untuk saling berbincang satu sama lain.

Beberapa lagu pun diputar untuk menghilangkan kantuk. Hingga tiba-tiba Leo memutuskan untuk menyetel lagu horor pada tengah malam dalam upaya menghilangkan rasa kantuk yang melekat kala itu. Lagu berjudul “Lingsir Wengi” pun dipilih sebagai pendamping malam. Ezha yang mendengar, lantas menegur Leo untuk tidak berlaku aneh-aneh di kantor baru.

“Malam-malam gini jangan aneh-aneh nyalain lagu Lingsir Wengi. Ini gedung baru jangan takabur,” seperti yang diucapkan Ezha.

 Menyetel lagu

Meski sudah ditegur secara halus, Leo pun tetap melanjutkan untuk mendengar lagu Lingsir Wengi tersebut menggunakan speaker. Meskipun disetel tidak terlalu keras, tapi lagu tersebut pun cukup jelas untuk didengarkan oleh beberapa orang yang ada di sekitar itu. Setelah lagu itu selesai, Leo pun akhirnya mematikan speaker dan melanjutkan pekerjaannya.

Hingga sekira pukul 02.30 WIB Ezha dan Leo memutuskan untuk pergi ke kamar mandi. Kebetulan kantor yang baru memiliki dua buah kamar mandi yang terletak di depan dan di bagian belakang dekat pantry. Ezha dan Leo memutuskan untuk buang air kecil di kamar mandi belakang karena tempatnya jauh lebih besar.

Awal masuk ke kamar mandi tidak ada sesuatu yang janggal. Seluruh lampu menyala dengan sempurna dan kondisi kamar mandi dalam keadaan terang. Mereka pun lantas buang air kencil di urinoir di sisi sebelah kiri dengan dengan pintu masuk kamar mandi.

Awal buang air kecil tidak ada hal yang aneh, suasana di dalam kamar mandi pun sangat hening. Hingga samar-samar terdengar secara halus suara seorang wanita yang seperti tengah menyinden sambil melantunkan lagu Jawa. Lama-kelamaan suara wanita tersebut terdengar semakin jelas seperti sedang berada di belakang Ezha dan Leo.

Tentunya hal ini sangatlah janggal, pasalnya di kantor baru kamar mandi pria dipisahkan dengan kamar mandi wanita. Sehingga mustahil ada wanita yang masuk dan bernyanyi dengan jelas di kamar mandi pria.

Mendengar suara tersebut Ezha dan Leo pun bergegas untuk menyelesaikan buang air kecil dan keluar dari kamar mandi itu secepat yang mereka bisa. Setelah keluar dari pintu kamar mandi suara yang terdengar sangat jelas tersebut mendadak menghilang.

Usut punya usut, setelah Ezha dan Leo yang mengalami kejadian janggal perdana di kantor baru, beberapa karyawan lainnya pun turut merasakan hal yang sama. Bahkan salah satu dari mereka ada yang melihat penampakan sosok makhluk halus di dalam kamar mandi.

Banyaknya peristiwa aneh di kantor baru, membuat perusahaan melakukan syukuran untuk menghilangkan segala macam hal negatif yang ada di tempat tersebut. Untungnya hingga saat ini, tidak ada lagi gangguan makhluk halus yang terjadi di bangunan tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini