nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Katanya Banyak Makhluk Halus di Istana Negara, Apa Saja Bentuknya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 01:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 612 2118363 banyak-makhluk-halus-di-istana-negara-benarkah-hantu-soekarno-ada-di-sana-hgbaY8hese.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK rumor menyebut Istana Negara menyimpan kisah mistis. Tempat kerja Presiden Joko Widodo itu dikabarkan menjadi tempat tinggal makhluk halus.

Tapi, apakah kabar tersebut benar adanya atau hanya kabar burung yang dikembangkan kelompok tertentu?

Menjawab hal tersebut, Okezone coba bertanya pada perempuan indigo Furi Harun. Menurutnya, kabar yang beredar itu benar, Istana Negara memang dihuni beberapa jenis makhluk halus.

Lantas, bagaimana penerawangan Furi Harun melihat Istana Negara dan setan yang ada di dalamnya?

bagaimana penerawangan Furi Harun melihat Istana Negara dan setan yang ada di dalamnya?

"Istana Negara itu bangunan yang sangat tua. Di sana, banyak pendiri bangsa yang pernah datang, jadi roh yang ada di sana kebanyakan wujudnya mirip dengan presiden atau juga negarawan lainnya," ungkap Furi melalui pesan singkat kepada Okezone.

Furi mendetailkan bagaimana wujud setan-setan yang ada di Istana Negara. Berdasar penerawangannya, hantu di sana mengenakan pakaian resmi, beda dengan hantu yang ada di lingkungan biasa.

Di halaman depan Istana Negara, Furi melihat hantu berwujud tentara, meskipun wajahnya tidak tampak jelas terlihat. Jumlahnya pun banyak, mereka seperti sedang melakukan upacara kenegaraan. "Mukanya datar dengan kelopak mata hitam," sambungnya.

Furi pun mencoba melakukan interaksi dengan mereka, sayangnya hantu-hantu di sana enggan untuk berkomunikasi. Hal ini karena para hantu di Istana Negara terkesan sibuk dan tak ingin diganggu.

Ada pernyataan menarik dari Furi Harun. Dalam penjelasannya, dia mengatakan kalau ada hantu yang menyerupai Presiden Soekarno. Lantas, apakah itu memang benar arwah Presiden pertama RI?

"Aku melihat ada sosok seperti Presiden Soekarno. Tapi, itu bukan arwah sang presiden. Itu hanya jin yang menyerupai Presiden Soekarno," paparnya.

Furi juga melihat beberapa jin lain yang menyerupai negarawan atau juga perdana menteri

Selain sosok Presiden Soekarno, Furi juga melihat beberapa jin lain yang menyerupai negarawan atau juga perdana menteri. Ya, mereka adalah jin yang memang menempati Istana Negara dan suka menyerupai sosok yang dulunya kerap ada di Istana Negara.

Namun, ada satu sosok yang energinya begitu kuat. Furi menerangkan kalau itu adalah wujud nenek-nenek seperti seorang abdi dalam. Dia mengenakan kebaya cokelat lusuh yang sepertinya sudah lama menempati Istana Negara.

"Sosok ini lumayan sering mondar-mandir di Istana Negara. Dia seperti sosok yang disuruh-suruh, jadi seperti abdi dalam. Nenek ini mengenakan pakaian kebaya cokelat," terangnya.

Selain para sosok tersebut, memang ada kuntilanak, pocong, atau genderuwo di Istana Negara. Tapi, mereka itu tidak bisa masuk ke dalam Istana, karena energinya tidak bisa menembus sehingga hantu-hantu ini lebih banyak berada di luar Istana Negara dan menempati pohon-pohon yang ada di sana.

"Kuntilanak, pocong, atau genderuwo, mereka itu enggak berani masuk ke Istana Negara, jadi cuma ada di luar saja," pungkasnya. (Mrt)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini