nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Nyata Indah, Ketindihan Sampai Ketempelan di Gedung Berhantu

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 20:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 17 612 2118372 kisah-nyata-indah-ketindihan-sampai-ketempelan-di-gedung-berhantu-h9YXq4xT0P.jpg Ilustrasi Hantu Perempuan (Foto: Shutterstock)

Piket malam bagi seorang jurnalis menjadi hal jamak. Mau enggak mau ditantang standby, meski bekerja di gedung berhantu sebagai antisipasi ada peristiwa penting saat orang lain tertidur lelap.

Buat yang kebagian piket malam di tempat kerja mungkin sudah biasa. Namun, bagi yang bekerja di kantor berpredikat horor memang jadi tantangan tersendiri. Seperti pernah dialami oleh Indah Wulandari, seorang mantan jurnalis yang dulu berkantor di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan.

Predikat gedung berhantu memang sudah kerap dibicarakan oleh para seniornya. Terutama di lantai teratas gedung bekas penginapan zaman Belanda yang menjadi kantornya tersebut.

"Saat itu memang pernah diperingatkan jika kebagian piket malam di lantai empat harus diupayakan benar-benar fokus dan terjaga karena dipercayai ada 'makhluk' lain bersama kita," ujar Indah.

Perempuan asal Jember, Jawa Timur ini tak terlalu menggubris pesan tersebut. Ia pun tertidur sendirian tepat tengah malam di antara kursi-kursi kantor yang disusun memanjang untuk tidur.

Antara sadar dan tidak, dalam kondisi berbaring ia seperti melihat sesosok pria mendekat. Wajahnya mirip fotografer kantornya, namun agak mengerikan. Semakin dekat, sosok tersebut ingin mencekik lehernya.

"Saya berusaha mendorong sekuat tenaga agar sosok mirip teman saya itu menjauh. Sepertinya agak lama dia baru menyingkir," kata Indah mengenang.

Bangun dari bangku, ia ber-istighfar dan memastikan tak ada siapapun di lantai empat tersebut. Ia pun baru teringat sedang dalam kondisi haid yang berpotensi ditempeli makhluk halus.

Esoknya ia bercerita ke teman-temannya tentang kejadian tadi. Ternyata ada beberapa yang mengalami kejadian serupa, misalnya melihat sosok serupa teman kerja di lorong toilet. Ketika disapa tak menyahut.

Berpindah tempat kerja pun Indah mengalami hal serupa. Kali ini kantor yang ia tempati di sebuah gedung bekas kerusuhan 1998. Awal mula tersiar kabar seorang karyawan kesurupan saat bekerja di senja hari. Esoknya, kata Indah, diadakan rukyah dan pembacaan doa bersama seluruh karyawan kantornya. "Saya biasa saja mendengar cerita itu dan nggak bikin takut. Tapi akhirnya saya mengalami sendiri," ujar Indah.

Suatu saat, Indah harus bekerja hingga malam di kantornya. Lantaran lift menuju musala yang terletak satu lantai di atasnya lama, ia naik melalui tangga darurat. 

Dari situlah bermula. Esoknya Indah merasa lema dan leher sebelah kiri seperti pegal hingga menjalar ke punggung. Selama sepekan ia merasakan hal itu. Akhirnya ia putuskan untuk pijat.

Dari tukang pijatnya yang mempunyai kemampuan metafisika, Indah mengetahui perubahan kondisi badannya karena 'berinteraksi' dengan makhluk di sekitar tangga. Berbekal dua pengalaman mistis itulah, Indah kini berusaha menjaga lisan dan perbuatannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini