nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kawasan Nongkrong di Jakarta yang Nyaman dan Hits

Jum'at 18 Oktober 2019 14:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 18 12 2118614 5-kawasan-nongkrong-di-jakarta-yang-nyaman-dan-hits-n73mG3W7t1.jpg Ilustrasi nongkrong di cafe (Foto: Ist)

SEBAGAI ibu kota, Jakarta memiliki daya tarik tersendiri. Kota ini menjadi tujuan untuk mencari pekerjaan, bisnis, atau pun liburan.

Seringkali rutinitas dan kepadatan di Jakarta menjadi hal yang menjenuhkan. Untuk menghapus kepenatan tersebut, sebetulnya ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di kota ini. Hal yang mudah dilakukan, misalnya nongkrong bersama teman-teman.

Banyak kawasan di Jakarta yang bisa dijadikan tempat nongkrong. Suasana hype khas Jakarta, fasilitas yang cozy ditambah sajian kuliner nikmat menjadi pelengkap obrolan hangat.

Nah, berikut lima kawasan di Jakarta dengan tempat-tempat nongkrong asyik untuk menyegarkan kembali pikiran.

Little Tokyo

Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk mearasakan suasana khas Negeri Sakura. Kawasan Little Tokyo di Melawai, Blok M, amat kental dengan nuansa Tokyo. Berkat desain bangunan dan ornamen khas Jepang yang instagramable, kawasan ini banyak didatangi anak muda untuk berfoto.

Di kawasan Little Tokyo banyak berjejer restoran-restoran Jepang. Wajar saja, sebab kawasan ini lazim dikunjungi para ekspatriat dari Jepang.

Sebagai rekomendasi, salah satu restoran terkenal di Little Tokyo adalah Daitokyo Sakaba. Di sini kamu bisa mencoba Gyutan Don, nasi dengan empat potong lidah sapi panggang. Selain Daitokyo Sakaba, ada juga Echigoya Ramen, Kashiwa, dan masih banyak lagi.

Kemang

Nah, bagi kamu yang tinggal di Jakarta Selatan, kawasan Kemang merupakan tempat nongkrong favorit. Kawasan Kemang merupakan pusat cafe dan tempat nongkrong kekinian yang nyaman juga asyik.

Tempat kekinian tentu tidak hanya sajian kulinernya saja yang nikmat, namun konsep yang unik dan menggugah. Kamu yang berjiwa seni, bisa nongkrong di dia.lo.gue. Dia.lo.gue memadukan coffee shop dengan artspace. Pengunjung bisa menikmati karya seni yang dipajang sambil minum kopi bersama teman.

Selain dia.lo.gue, ada juga Warung Pedes dengan konsep warteg modernnya, Mamma Rosy dengan makanan khas Italia, juga menikmati bakery ala Perancis di Sophie Authentique. Masih banyak lagi tempat hits untuk update feed media sosial kamu di kawasan Kemang.

Senopati

Belakangan ini, minum kopi menjadi tren gaya hidup yang menjamur. Kopi juga diidentikkan dengan nongkrong. Di kawasan Senopati, kamu bisa menemukan banyak coffee shop sebagai pilihan tempat nongkrong.

Ya, kawasan Senopati memang tidak kalah dengan Kemang untuk nongkrong anak muda. Coffee shop disini memiliki konsep unik dengan beragam keunggulan. Seperti Chief Coffee dengan konsep minimalisnya atau Sleepyhead Coffee dengan ruang outdoor dipenuhi tanaman hijau.

Selain coffee shop, terdapat banyak resto dengan berbagai jenis makanan di kawasan Senopati. Semakin ke dalam menyusuri Senopati, kamu bisa menemukan restoran dari makanan khas Eropa hingga Asia Timur.

Kelapa Gading

Kelapa Gading dikenal banyak orang sebagai kawasan kuliner. Di sini terdapat beragam jenis masakan. Dari masakan cepat saji, masakan khas Indonesia, Jepang, China, dan masih banyak lagi.

Aneka restoran tersebar di kawasan Kelapa Gading. Terdapat beberapa restoran di dalam mal, ruko, dan pusat sentra makanan.

Tidak hanya tempat makan, Kelapa Gading juga memiliki banyak tempat nongkrong asik dan nyaman. Beberapa di antaranya OTW Food Street dengan jajanan ringan dan tempat yang cozy dan Monks yang memiliki konsep fusion masakan Jepang dan western. Seru kan?

Kuningan

Bagi yang sehari-hari menjalankan rutinitas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kemacetan merupakan hal yang biasa dihadapi. Namun untungnya, kawasan kantoran ini memiliki banyak pilihan tempat nongkrong untuk menghindari waktu macet.

Sama seperti kawasan lainnya, Kuningan juga memiliki tempat nongkrong dengan variasi makanan yang beragam. Selain itu, terdapat banyak coffee shop di kawasan ini. Pas sekali untuk rileks dan bersantai sejenak.

Sambil bersantai, berfoto di Filmore Coffee bisa jadi hal yang menyenangkan. Selain Filmore, ada juga Kopineto dengan interior kayu membuat pengunjung semakin rileks. Tempat nongkrong lainnya di Kuningan seperti Caribou, Makna Coffee, Wake Up Coffee, dan masih banyak lagi.

Biar nongkrong lebih maksimal dan mobilitas mudah, sewa mobil di Jakarta tanpa supir melalui Traveloka bisa jadi pilihan tepat. Kamu jadi bebas menikmati kehidupan Jakarta yang tidak pernah ada matinya!. (adv)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini